Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsRapat Pleno PPK Karangpawitan Diakhiri Aksi Walk Out

Rapat Pleno PPK Karangpawitan Diakhiri Aksi Walk Out

Dejurnal.com, Garut – Tim Pemenangan Partai Demokrat akhirnya melakukan aksi walk out dari rapat pleno penghitungan suara di tingkat PPK Karangpawitan. Pasalnya, komitmen PPK Karangpawitan untuk membuka kotak C1 Plano pada rapat pleno lanjutan tidak terjadi.

Aksi walk out tim Partai Demokrat dari rapat pleno tidak mempengaruhi PPK Karangpawitan untuk menandatangani berita acara rapat pleno yang diputuskan selesai.

Ketua PPK Karangpawitan Ade Rukman menjelaskan bahwa pihaknya tidak membuka kotak C1 Plano karena ada arahan dari KPU Kabupaten Garut.

“Kita tak akan membuka kotak C1 Plano jika tak ada data pembanding dari saksi atau Panwas, dan data pembandingnya harus bisa dipertanggungjawabkan yang bersumber dari model C,” terangnya.

Lanjud Ade, rekan-rekan Partai Demokrat tidak bisa menunjukan data pembanding sehingga kami memutuskan untuk kembali ke putusan rekomendasi Panwascam yang hanya membuka kotak yang terjadi selisih.

“Jadi kami hanya membuka kotak yang beda selisih dengan data yang ada di Panwas saja,” ujarnya.

Sementara itu, tim Partai Demokrat yang tidak puas dan melakukan aksi walk out dikabarkan tetap akan membawa persoalan ini ke tingkat KPU Kabupaten.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI