Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsYayasan Bina Insani Ibun Gelar Tabligh Akbar Mamah Dedeh

Yayasan Bina Insani Ibun Gelar Tabligh Akbar Mamah Dedeh

Dejurnl.com-Bandung

Yayasan Bina Insani Ibun yang beralamat di Jalan Cibunar- Metrul Rt 01/06 Desa Pangguh Kecamatan Ibun, menggelar kegiatan wisuda pelepasan dan kenaikan kelas Mts Sabilul Salam dan Smk Bina Insani Ibun. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan tabligh akbar yang menghadirkan penceramah Mamah Dedeh.

Pada acara pelepasan tersebut turut hadir Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, sekertaris Kecamatan Ibun Deden Zaenal Arifin, ketua yayasan Bina Insani Ibun Rizal Sabilul M, S.Sos, M.Pd dan tamu undangan lainnya.

Dalam ceramahnya Mamah Dedeh, menjelaskan bahwa semua manusia itu mendapat ujian baik ujian yang besar maupun ujian yang kecil dari Allah Swt. Dibalik ujian itu seluruh manusia diwajibkan untuk berikhtiar dan bersabar serta senantiasa untuk selalu bersyukur baik dengan lisan maupun perbuatan,Ujarnya.

Lebih lanjut Mamah Dedeh menjelaskan bersyukur itu dibagi menjadi 3 yaitu bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan berjuta juta nikmat, bersyukur kepada orang tua yang telah melahirkan kita ke dunia serta bersyukur kepada yang telah membimbing kita baik guru disekolah, maupun ustadz di pengajan.”

“Kita sebagai manusia harus selalu senantiasa menyayangi dan mengayomi orang tua maupun mertua kita”, karena Ridho nya Allah swt tergantung Ridhonya orang tua / mertua kita, murka nya Allah swt tergantung murka nya orang tua kita. Tegasnya.

Sementara itu Rijal Sabilul M, S.Sos, M.Pd, menjelaskan pada tahun ajaran 2018 – 2019 ini mts Sabilul salam mewisuda 86 siswa nya dari total 198 siswa, sedangkan untuk Smk Bina Insani Ibun yang diwisuda sebanyak 65 siswa. Tutupnya*****

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI