Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsCapaian Pembangunan Desa Mekarwangi Dibawah Pimpinan Wiwi Widaningsih

Capaian Pembangunan Desa Mekarwangi Dibawah Pimpinan Wiwi Widaningsih

Dejurnal.com- Bandung

11 Tahun menjadi orang nomor 1 Di Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun, Wiwi Widaningsih telah berhasil membawa Desa Mekarwangi menjadi Desa yang sejajar dengan Desa – Desa yang lainnya di Kabupaten Bandung. Betapa tidak dibawah kepemimpinannya Desa Mekarwangi disulap menjadi Desa yang Maju,Mandiri dan Berdaya saing dibawah panji Sabilululngan.

Pada masa kepemimpinanya, capaian pembangunan / keberhasilan dalam membangun wilayahnya begitu sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat. Seperti

Pembangunan infrastruktur kewilayahan , dimana, pembangunan jalan baik jalan kabupaten , jalan desa maupun jalan jalan gang. pembangunan Tpt dan drainase.

Pembangunan berbasis masyarakat seperti rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pembangunan lingkungan seperti Ipal comunal, bank sampah.

Pembangunan Lingkungan hidup, merehabilitasi lahan kritis di Pasir Pogor, melaui program agroforestry dari Bpdas Citarum.

Pembangunan kampung unggulan yang merupakan program dari Bupati Bandung Dadang M Nasser yaitu Kampung Domba, dimana di Desa Mekarwangi ada pedepokan dan lapang ajang ketangkasan domba. Bahkan di daerah tersebut beberapa waktu yang lalu pernah di gelar ketangkasan adu domba tingkat Jawabarat.

Bidang pemberdayaan masyarakat adanya pelatihan pelatihan tenaga kerja dan lain lain.

Sedangkan Bidang sosial masyarakat yaitu berkat kebijakannya selama memimpin desa Mekarwangi masyarakat mendapatkan program PKH, BPNT, KIS dan lain sebagainya.

Selain itu, istri dari Undang Komara ini sangat memperhatikan pelayanan sosial kepada masyarakat yaitu membawa warga yang sakit ke rumah sakit memakai mobil pelayanan kesehatan milik pemdes Mekarwangi.

Menurut Wiwi Widaningsih yang dijumpai dejurnal.com di kediamannya beberapa waktu mengutarakan bahwa ” Dirinya sebagai kepala desa adalah sebagai pelayan masyarakat.

Insyaallah kembali majunya sebagai calon kepala desa periode 2019- 2025 untuk yang ke 3 kalinya, yaitu ingin menuntaskan dan meningkatkan pembangunan di segala bidang , demi kesejahteraan masyarakat Desa Mekarwangi. Tuturnya ***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI