Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsDi Depan Ribuan Bikers NMax, Forkopimcam Ibun Sosialisasikan Wisata Sehat Kamojang Dan...

Di Depan Ribuan Bikers NMax, Forkopimcam Ibun Sosialisasikan Wisata Sehat Kamojang Dan Tolak Knalpot Bising

Dejurnal.com- Bandung

Ribuan bikers motor N max dari seluruh Indonesia hadir dikawasan wisata Kamojang Desa Laksana Kecamatan Ibun, dalam rangka ulang tahun yang ke dua KDC ( kudu daek di carek ).Minggu ( 18 / 8/ 2019 ).

Camat Ibun Adjat Sudrajat SH, SE, M.Si yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Kecamatan Ibun dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Bandung untuk mengikuti perlombaan kawasan wisata sehat tingkat nasional 2019, sedangkan yang dijadikan objek wisatanya adalah Kawasan Kamojang.

” Kawah Kamojang mempunyai sensasi daya tarik tersendiri yaitu adanya uap panas bumi. Selain fanorama alam disekitarnya yang memanjakan mata pengunjung. Ujar Camat Ibun.

Lebih lanjut Camat Ibun Adjat Sudrajat SH, SE, M.Si menambahkan tidak hanya objek wisata kawah Kamojang,” Di Kecamatan Ibun juga ada jembatan kuning Cukang Monteng Kamojang. Jembatan tersebut berada di antara diantara gunung. Jembatan Cukang monteng merupakan jembatan yang menghubungkan 2 Kabupaten yaitu Ibun Kabupaten Bandung dan Samarang kabupaten Garut. Jelas Camat Adjat.

Adjat Sudrajat SH, SE, M.Si mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan – pembersihan dalam rangka menunjang penilaian kawasan wisata sehat, seperti pembersihan iklan dan baligho berbagai merk rokok, bangunan liar dan lain sebagainya.

” Semoga dengan adanya aniversary ke 2 KDC di Kamojang Ibun ini, Camat Ibun berharap, “saudara saudara semua bisa mensosialisasikan kepada yang lainnya tentang potensi unggulan kawasan wisata di Kecamatan Ibun”.

Sementara itu Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH mengutarakan bahwa forkopimcam Ibun ( Camat Ibun, Kapolsek Ibun dan Danramil Paseh – Ibun ) selalu bersinergi dimanapun dan kapanpun juga.

Forkopimcam Ibun menolak keras penggunaan knalpot bising / knalpot yang tidak berstandar, karena dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Ujar Iptu Carsono SH

“Selain itu Kawasan Kecamatan Ibun juga merupakan kawasan yang bebas perederan minuman keras ( miras ) alias di kecamatan Ibun Zero miras. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI