Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsPelatihan Peningkatan Kapasitas Kerja Bagi RW dan RT Di Desa Karyaksana

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kerja Bagi RW dan RT Di Desa Karyaksana

Dejurnal.com-Bandung

Pemerintah Desa Karyalaksana menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas kerja bagi RW dan RT. Kegiatan bimbingan teknis tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Karyalaksana, Kamis ( 29/8/2019)

Kades Karya Laksana Dede Ita berharap dalam pelatihan ini, para ketua RW harus bisa memahami materi dari para nara sumber. Selain itu harus bisa melaksanakan dan memperhatikan program- program kerja oleh semua para ketua RW.

Kasi pemerintahan kecamatan Ibun H. Dindin mengatakan pemerintah desa Karyalaksana akan memberikan Smart phone bagi para ketua RW dan 1 smartphone untuk perangkat desa. Pemberian smartphone tersebut merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Jawabarat tahun 2019.

Masih menurut H. Dindin, Penggunaan smartphone tersebut untuk berinteraksi langsung dengan pemerintah provinsi Jawabarat melalui program sapa warga.

” Nantinya para ketua RW tersebut bisa mengirim laporan tentang warga yang lahir mati dan pindah serta datang ( lampid ) secara online / langsung”. Tambahnya.

H. Dindin berharap semoga para ketua RW dapat memahami tentang penggunaan smartphone.

Sementara itu Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ibun Asep Suherman mengatakan payung hukum bagi para ketua RW dan RT yaitu perbup nomor 67 tahun 2011. Sedangkan tupoksi dari RW dan RT yaitu membantu pelayanan masyarkat, memelihara kerukunan hidup masyarakat. Serta menyusun rencana pembangunan dengan menyampaikan aspirasi kepada dusun masing masing. Tambahnya

Babinsa Desa Karyalaksana Serda Burhanudin berharap kepada para ketua RW untuk bisa menyelesaikan permasalahan masyarkat secara kekeluargaan. Tidak itu saja dirinya berharap dalam menjaga keamanan wilayah, kepada para ketua RW untuk mengadakan kegiatan siskamling. Tuturnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI