Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsPemdes Babakan Kecamatan Ciparay Terus Oftimalkan Pembangunan

Pemdes Babakan Kecamatan Ciparay Terus Oftimalkan Pembangunan

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintah Desa Babakan Kecamatan Kecamatan Ciparay , merupakan salah satu Desa Di Kabupaten Bandung yang sedang gencar gencarnya melaksanakan berbagai pembangunan kewilayahan.

Pada tahun 2019 ini Desa Babakan, sedang melaksanakan pembangunan yang bersumber anggaran dari APBD Kabupaten Bandung melalui Adpd tahap pertama yaitu pembangunan auning dihalaman kantor Desa Babakan. Ujar pejabat sementara Kepala Desa Babakan Erwan Firdaus S.Ag yang dijumpai Dejurnal.com Di Kantor Kecamatan Ciparay, Senin ( 12/8/2019).

Tidak itu saja, pihaknya juga sudah menyelesaikan pembangunan benteng Polindes dan pembangunan rehabilitasi jalan lingkungan di Kampung Cibulan RT 01/ RW 07. Ujar Erwan Firdaus.

“Bahkan setelah rampungnya pembangunan Jalan Lingkungan di Kampung Cibulan, Masyarakat di sekitar daerah tersebut mengadakan syukuran”. Jelasnya.

Lebih lanjut Pjs Kades Babakan Erwan Firdaus S.Ag menambahkan, untuk bantuan yang bersumber dana dari pemerintah pusat melalui dana desa tahap pertama yaitu pembangunan jembatan Gelagar di RT 01/ 01 dengan volume 6 x 1,5 meter dan pembangunan rabat beton jalan dengan volume 165 x 3,5 x 0.15 meter dan pembangunan TPT di Kampung Cibodo.

Diakhir pembicaraan Erwan Firdaus berharap dengan telah diselesaikannya berbagai pembangunan dapat meningkatkan IPM Masyarakat Desa Babakan. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI