Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsPolres Garut Gelar Apel Pasukan Opa Patuh Lodaya 2019

Polres Garut Gelar Apel Pasukan Opa Patuh Lodaya 2019

Dejurnal.com, Garut – Polres Garut gelar apel Pasukan Ops Patuh Lodaya di lapangan Mapolres Garut jl. Sudirman No. 204 Garut sebagai Irup Wakapolres Kompol Abdul Kholok S.I.K , Danup Iptu Erwin diikuti 300 orang. Apel ini dalam rangka dimulainya Operasi Patuh yang akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai 29 Agustus hingga 13 September 2019 mendatang.

Hadir dalam giat Apel tersebut Wakapolres Garut (Kompol Abdul Kholik ,SIk), Wadandenpom III/2 ( Mayor Cpm, Pasi Ops Kodim 0611/Garut ( Kapten Inf Ridwan ), Kadishub Kab. Garut ( Drs Suherman, M.Si), Kasad Pol PP Kab. Garut (Drs H Hendra S Gumilang, MM), Ketua Kajari Kab. Garut ( Bpk. Azwar,SH), Ketua Kejaksaan Kab. Garut (Dr. Hasanudin, SH., MH.), Forkopimda Kab. Garut, Para Kapolsek jajaran Polres Garut.

Wakapolres Kompol Abdul Kholok S.I.K membacakan amanat dari Kakorlantas Polri bahwa dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Korps Lalulintas (Korlantas) akan menggelar operasi yang digelar selama dua pekan ini bertujuan demi terciptanya kamseltibcarlantas.

“Operasi ini juga dalam rangka meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Sasaran utama operasi ini, lanjut Wakapokres, yakni kelengkapan dan dokumen kendaraan, tak memiliki SIM, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur. Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI. Penggunaan sabuk pengaman, pengemudi motor/mobil yang menggunakan narkoba/mabuk, dan pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, kendaraan angkutan barang untuk mengangkut orang, serta menggunakan alat komunikasi (handphone) saat berkendara.

“Menggunakan alat komunikasi (handphone) saat berkendara sangat membahayakan, dan ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Jadi sesuai dengan nama sandinya, operasi ini lebih kepada penindakan terhadap pelanggar,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag ops Polres Garut Kompol Apri Rachman mengatakan, Ops Patuh Lodaya 2019, pada intinya demi tertibnya administrasi yang menunjang terhadap tertibnya pengguna kendaraan dan keselamatan pengendara dari laka lalin.

“Di lain pihak dengan tambahnya pemakai kendaraaan bermotor dapat mengundang kejahatan, maka dengan Ops Patuh Lodaya 2019 dapat mengeliminir terhadap kejahatan (curanmor),” pungkasnya.***Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI