Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsBanggar DPRD : APBD Karawang Defisit Rp 58 Miliar

Banggar DPRD : APBD Karawang Defisit Rp 58 Miliar

Dejurnal.com, Karawang – Rapat paripurna penyampaian nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) perubahan anggaran APBD 2019 antara Badan Anggaran DPRD (banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berlangsung alot.

Dari nota keuangan yang dibahas ditemukan selisih dan defisit anggaran hingga Rp 58 miliar, jumlah itu belum final karena pembahasan masih akan berlanjut mengingat waktu terus bergulir untuk mengejar target Perubahan Anggaran 2019 .

Demikian dikatakan koordinator Banggar Wakil Ketua DPRD Ajang Sopandi kepada dejurnal.com di halaman DPRD Karawang, Rabu (25/9/2019).

Menurut Ajang, hari ini Banggar masih menerima dan meneliti penyampaian nota keuangan dari eksekutif untuk dapat dibahas Badan Anggaran DPRD yang nantinya akan dihitung jumlah pendapatan dan belanja daerah secara keseluruhan.

“Untuk dapat dibahas pada perubahan anggaran dalam nota keuangan masih belum klop sehingga timbul selisih yang mengakibatkan defisit anggaran sebesar Rp 58 miliar,” Kata Ajang.

Dikatakannya, selisih yang mengakibatkan Defisit tersebut kemungkinan bakal sulit dikendalikan bahkan dimungkinkan akan lebih dari 58 miliar karena masukan APBD 2019 baru masuk Rp 2,8 triliun sedangkan target mencapai Rp 4,2 triliun sehingga perlu dilakukan reposisi dan efesiensi belanja daerah baik langsung maupun belanja tidak langsung setiap OPD memgingat masukan APBD yang masih jauh dari capaian.

“Dua hari ini akan terus dibahas oleh badan anggaram dan TAPD, finisnya kemungkinan hari Jumat (27/9/2019) akan dilakulan Paripurna perubahan anggaran apakah defisit itu bisa diatasi atau bertambah besar. Hari ini pembahasan terungkap defisit sekitar Rp 58 miliar,” ujarnya.

Lantas, dalam kondisi defisit anggaran, kenapa Pemkab Karawang masih mementingkan gelar pentas Goyang Karawang yang justru boroskan APBD?***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI