Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsDana Kelurahan Kecamatan Karangpawitan Belum Cair?

Dana Kelurahan Kecamatan Karangpawitan Belum Cair?

Dejurnal.com, Garut – Dari sekian kelurahan yang ada di Kabupaten Garut ternyata belum semua kelurahan menerima dana kelurahan untuk infrastruktur. Sejatinya di penghujung bulan September ini, dana kelurahan sudah harus cair agar bisa segera dipenetrasikan mengingat waktu menuju akhir tahun sudah mepet.

Salah satu Kepala Kelurahan di Kecamatan Karangpawitan mengaku belum menerima apalagi melaksanakan dana kelurahan.

“Justru kami sedang menunggu, kapan dana kelurahan ini cair?” ujarnya saat dikonfirmasi dejurnal.com, Rabu (25/9/2019).

Ia menyatakan, dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Karangpawitan, tiga kelurahan sepakat untuk dipenetrasikan ke pengelolaan persampahan karena memang hal itu yang dibutuhkan.

“Program kita yaa dipenetrasikan ke motor sampah, dan tiga kelurahan sepakat sama, tapi nyatanya sampai hari ini belum ada kabar kapan,” ujarnya.

Lurah yang enggan disebutkan namanya ini juga menjelaskan bahwa dana kelurahan terkesan lambat dalam pencairan, alasannya dulu karena perbupnya lagi digodog sekarang anggaran belum cair.

“Malah jadi pusing menunggu dan menunggu terus,” keluhnya.

Dejurnal.com pun mencoba mendatangi Kabid Anggaran BPKAD, Saeful Hidayat untuk mencari tahu ketimpangan ini, karena penelusuran kelurahan di kecamatan lain sudah ada yang sedang melaksanakan dana program dana kelurahan. Namun sayang, Kabid Anggaran sedang melaksanakan rapat.***Esha/Sep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI