Minggu, 21 Juli 2024
BerandadeNewsCalon Wabup Disebut "Bandar" Pokir, Bisakah Dampingi Gina Swara?

Calon Wabup Disebut “Bandar” Pokir, Bisakah Dampingi Gina Swara?

Dejurnal.com, Karawang – Suhu politik menjelang Pilkada Kabupaten Karawang yang akan digelar Tahun depan kian memanas. Nama H Jaenal Aripin yang disebut-sebut akan meramaikan pesta demokrasi sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati yang dikabarkan akan mendampingi Gina Swara pada gelaran Pilkada, kemungkinan tidak akan terwujud.

Penelusuran dejurnal.com di lingkup DPRD Karawang, Jenal dikenal sebagai “Bandar” Pokir (Pokok Pikiran) atau proyek aspirasi dewan.
Menurut sumber yang enggan disebut namanya, tidak kurang dari empat ratus paket aspirasi di dapat Jaenal, namun mengingat waktu bisakah dikerjakan.

“Bos Jaenal itu dikabarkan kontraktor yang menampung proyek Pokir dan aspirasi Dewan. Diduga 400 paket didapatkanya, tapi apakah akan selesai semua itu mengingat waktu semakin mepet. Terlebih dia (Jaenal, red) saat ini sudah daftar nyalon bupati yang di usung PDIP, padahal Jaenal masih menjabat sebagai Wakil Bendahara Demokrat, pimpinannya Bupati Celica, apa tidak jadi politik dumping dimata masyarakat,” Ungkapnya.

Terkait hal itu, saat dihubungi melalui sambungan selulernya, H Jaenal Aripin menampik tudingan sebagai Bandar Pokir. Ia mengakui hanya pengadaan beton dan hanya 30 paket spirasi yang didapatkan, itu pun didapat dari pihak di luar anggota dewan.

“Hanya 30 Paket pekerjaan yang saya kerjakan dari Pokir dan Aspirasi Dewan, itupun didapat dari pihak luar Dewan yang dibeli, saya konsen dalam pengadaan beton saja, tidak benar kalau saya dapat ratusan paket,” Elak Jaenal, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu Kasubag Program Dinas PUPR, Dali, pernah meyebutkan sejumlah 1.500 paket Pokir anggaran Tahun 2019, sudah diserahkan kepada 50 anggota dewan. Namun Dali enggan menyebutkan siapa yang mendominasi kegiatan Pokir itu.

“Ada sekitar 1500 kegiatan aspirasi pokok pikiran Dewan, tapi tidak tahu siapa yang dominasi kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dengan beredarnya kabar bahwa Jaenal sebagai “bandar proyek aspirasi” kemungkinan akan mengurangi elektabilitas dirinya di kancah pencalonan Pilkada, bahkan puteri sulung Ade Swara, Gina Fadlia Swara kemungkinan tidak akan tertarik berpasangan dengan Jaenal*** Her/Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI