Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeEdukasiDewan Pendidikan Indramayu Sambut Positif Rencana Belajar Jarak Jauh Gunakan Aplikasi Bio...

Dewan Pendidikan Indramayu Sambut Positif Rencana Belajar Jarak Jauh Gunakan Aplikasi Bio Study

DeJurnal.com, Indramayu – Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, adakan kegiatan dalam rangka meningkatkan pembelajaran untuk siswa di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan program jarak jauh sistem bio study.

Bio study merupakan bimbingan belajar berbasis internet berupa video digital, platform konten pendidikan yang berkualitas dan efektif. Diharapkan dengan menggunakan cara belajar bio study, dapat tercapai dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang bermutu.

Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu menyambut positif dengan adanya rencana pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi bio study.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu, Dr Suhaeli Nawawi mengatakan, metode pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi bio study dapat di terapkan di Kabupaten Indramayu di masa pandemi Covid 19.

“ini di perlukan jarak jauh yang murah mudah dan cepat seperti menggunakan aplikasi bio study ini,” terangnya pada acara sosialisasi alternatip media pembelajaran pada masa pandemi dan pasca covid 19 dengan metode bio study, di gedung Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri para tenaga pendidik, kepala sekolah, Tony dan rekan rekan selaku penyedia metode bio study. Tony pun menerangkan bahwa aplikasi ini dapat di terapkan pada siswa SD SMP dan SMA dan aplikasi bio study ini dapat di akses di google dengan mudah.

Lebih jauh apa yang telah dikatakan Tony, aplikasi bio study memuat konten konten untuk menunjang belajar jarak jauh siswa seperti vidio confren dan lain lain terhadap kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Joko Budi santoso, Spd. M.A selaku pengawas di Disdik saat di konfirmasi dejurnal.com mengatakan di masa pandemi covid 19 ini, pembelajaran dengan jarak jauh siswa membutuh kan metode belajar yang tepat untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan efektif.

“Diharapkan dengan menggunakan cara belajar bio study, dapat tercapai dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang bermutu dan berkualitas,” pungkasnya.***Nano S

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI