Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsDituding Ijazah S1 Palsu, SK Salah Satu ASN Karawang Ditahan?

Dituding Ijazah S1 Palsu, SK Salah Satu ASN Karawang Ditahan?

Dejurnal.com, Karawang – Polemik dugaan ijazah palsu salah satu Kepala Subag Keuangan dan Kepegawaian Kecamatan Pedes bernama Yayan ternyata sudah ditangani BKPSDM Kabupaten Karawang.

Sekretaris BKPSDM Karawang, Jajang membenarkan hal tersebut, bahkan menurutnya hal tersebut sudah disampaikan dan ditangani oleh Inspektorat.

“Kita masih nunggu hasil pemeriksaan inspektorat,” ujar Jajang yang dihubungi dejurnal.com via whatsaap (17/9/2019).

Menurut ia, persoalan dugaan ijazah palsu Yayan, sebelum diserahkan ke inspektorat, pihak BKPSDM sudah bersurat ke BKN Regional maupun ke Dikti.

“Nanti inspektorat yang memeriksa,” tegasnya.

Ketika ditanya jika hasil inspektorat benar itu ijazah palsu seperti apa nanti, Jajang bersikukuh terkait hal itu menunggu dari inspektorat.

“Kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan inspektorat kang,” ucapnya.

Sementara itu, Yayan yang dihubungi via telepon seluler membenarkan persoalan dugaan ijazah palsunya sudah ditangani BKPSDM dan inspektorat.

“Pada prinsipnya ijazah saya tidak palsu, sudah diterangkan ke BKPSDM dan Inspektorat,” tegasnya.

Menurut Yayan, ijazahnya tidak palsu namun tempat kuliahnya dulu sekarang sudah tidak ada dan tidak terdaftar di Kopertis.

“Waktu itu, perguruan tinggi tempat saya kuliah harus membayar berapa lah ke Kopertis dan terasa berat, jadi daripada bayar sekolah lebih baik ditutup,” kilahnya.

Yayan juga mengemukakan bahwa dirinya kuliah atas perintah atasan dan ijin dari atasan serta melakukan belajar sebagaimana biasa sampai di wisuda.

“Persoalannya, tempat kuliah sudah tak ada,” tandasnya.

Yayan yakin tuduhan ijazah palsu yang menimpa dirinya akan selesai, kebenaran akan terbuka karena dari pihak Kopertis sudah siap memberikan keterangan tentang keabsahan ijazahnya.

“Yang saya sayangkan kenapa pihak BKPSDM menerima informasi sepihak tanpa dikaji dulu, dan yang lebih menyakitkan, SK saya ditahan, sudah jangan dikata kerugian-kerugian lain dari sisi karir atas tuduhan ijazah palsu ini,” keluhnya.***Her/Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI