Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsAksi Receh Komunitas ACC Wujudkan Bedah Rumah Mak Rumsih

Aksi Receh Komunitas ACC Wujudkan Bedah Rumah Mak Rumsih

Rumah Mak Rumsih Saat Dibongkar

DeJurnal.com, CIANJUR – Bedah rumah yang dimotori Komunitas Aku Cinta Cianjur (ACC), Minggu (22/9/2019) bertempat di Kampung Cidamar, RT.03/RW.08, Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur merupakan hasil kerjasama semua pihak.

Solihin, Ketua RW setempat didampingi Sutiyadi, tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Pada kesempatan kali ini, rumah Mak Rumsih (80) yang sudah tidak layak huni berhasil diperbaiki.

Informasi yang diperoleh dejurnal.com, Komunitas ACC menyediakan material sementara untuk pengerjaannya diserahkan kepada warga sekitar. Sempat terjadi “Aksi Receh”, selama tiga bulan untuk menggalang dana.

Sementara Ketua Komunitas ACC, Wawan Suhendi didampingi Lia, Staf Administrasi ketika dimintai keterangannya mengatakan kegiatan sosial ini tidak hanya rumah, sarana ibadah juga bisa kami bedah tentu dengan kriteria yang sudah ditentukan di antaranya status tanah dan bangunan harus hak milik penerima manfaat.

Selain usia yang sudah jompo dan tidak bersuami, mak Rumsih juga mempunyai anak tunadaksa sehingga pantas mendapat bantuan. Semangat Kang Wawan Suhendi bersama rekan-rekannya untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) setiap Kecamatan kita nantikan.***Ahmad Latief

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI