Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsDPP Gerinda Belum Tentukan Rekom Buat Cabup dan Cawabup Karawang

DPP Gerinda Belum Tentukan Rekom Buat Cabup dan Cawabup Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra hingga saat ini belum menunjuk apalagi merekom salah salah satu Cabup atau cawabup untuk pertarungan Pilkada Karawang tahun 2020. Saat ini DPP dan DPC masih konsen terhadap kader Geindra yang bakal diusung dan dalam tahap penjajakan dan konsolidasi dengan lintas partai untuk membuat suatu prediksi yang bakal di kaji untuk bahan survey di lapangan guna medongkrak elektabilitas kader Gerindra.

Hal itu diutarakan Ketua DPC Partai Gerindra, Ajang Sopandi ketika ditemui dejurnal.com terkait calon bupati Dan calon Wakil bupati dalam Pilbup Karawang 2020, Sabtu (21/9/2019).

“Setelah nanti DPC Gerindra membuka pendaftaran Balon di sekertariat dan memverifikasi persyaratan, Balonbup atau balon Wakilbup lalu dilakan survey lapangan bila sidah fix DPC tinggal mengusulkan ke DPP bagi balon siapapun yang memenuhi syarat dan elektabilitasnya bagus di masyarakat,” kata Ajang.

Secara etika partai pihaknya kemungkinan akan mengusulkan Gina Fadila sebagai kader Gerindra karena rekam jejaknya bagus dan sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPRD propinsi Jawa Barat dengan suara yang signifikan karena sosoknya sederhana dan santun sehingga disukai pemilih.

“Namun tetap juga membuka ruang seluas luasnya bagi calon lainnya untuk di usung partai Gerinda apabila elektabilitasnya mumpuni dan bisa di pertanggung jawabkan, karena Tim DPC akan turun melalukan survey elektabilitas sehingga dapat tergambar bagus tidaknya suara di masyarakat Karawang,” terangnya.

Dikatakan Ajang, sejumlah Balon sudah berkunjung ke Gerinda beberapa pekan kemarin namun hanya sebatas silaturahmi biasa tidak membahas urusan politik karena Geridra belum membuka pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati.

“Namun secara real sudah tergambar kemungkinan Gina Fadila lebih berpeluang dari bacalon lainnya, tinggal menjajaki dengan siapapun pasangannya termasuk dengan H Jaenal Aripin pengusaha muda juga kemungkinan cocok hal itu akan dijawab dari survey elektabilitas di lapangan dan hasilnya akan diteruskan ke DPP untuk ditindak lanjuti apapun keputusan DPP akan kami laksanakan dengan baik,” pungkasnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI