Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsFordas Cilamaya Berbunga Minta Gubenur Jabar Terbitkan Pergub

Fordas Cilamaya Berbunga Minta Gubenur Jabar Terbitkan Pergub

Dejurnal.com, Karawang – Presidium Cilamaya Berbunga akan terus lakukan upaya untuk menanggulangi sungai Cilamaya yang menghitam akibat limbah serta meminta Dewan Propinsi yang membidangi masalah lingkungan agar mendorong dan mensuport Gubernur Jabar menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub).

Sejak semalam, bertempat di Banyusari di kediaman Ketua SC (Sadulurs Cilamaya), mengadakan rapat Fordas Cilamaya Berbunga yang dihadiri teman-teman hulu dan hilir Sungai Cilamaya, mengambil beberapa keputusan.

“Diantaranya untuk dilakukan susur sisir sungai Cilamaya secara komprehensif, ” kata Ketua Fordas Muslim Hafiz kepada dejurnal.com, Senin (30/9/2019)

Menurut Muslim pihaknya saat ini sedang melakukan penguatan dan konsolidasi dengan pihak berwenang agar produk kebijakan lebih membumi untuk penyelesaian Sungai Item Cilamaya.

“Kembali jernih agar bisa dimanfaatkan oleh warga dan petani pada umumya,” tegasnya.

Dikatakannya dengan polemik sungai Cilamaya hitam dan pekat ini agar menjadi perhatian pemerintah daerah dan pemerintah propinsi serta elemen lain yang berkaitan dengan lingkungan hidup dengan berbagai metode yang dimilliki pemerintah agat sungai Cilamaya kembali bersih.

“Kemungkinan secepatnya kami akan lakukan hearing dengan Kabid Hukum Dinas Lingkungan Hidup yang ditugaskan dalam pembuatan Pergub Satgas, agar hasil Pergub dapat diterima dan dirasakan oleh user alias masyarakat pinggir sungai Cilamaya,” Kata Muslim.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI