Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsFormasi 24 Sebagai Forum Asfirasi warga 4 Desa

Formasi 24 Sebagai Forum Asfirasi warga 4 Desa

Dejurnal.com – Bandung

Forum masyarakat Sasak Eri ( Formasi ) 24 merupakan salah satu forum yang dibentuk masyarakat dalam satu kampung yaitu kampung sasak eri / Darma Cagak. Kampung tersebut warga masyarakatnya berasal dari 2 Kecamatan dan 4 Desa. 2 Kecamatan dalam hal ini adalah Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Solokanjeruk. Sedangkan 4 Desa yaitu RT 04 / 02 Desa Majasetra, RT 01/01 Rancakasumba , RT 03/03 Langensari dan RT 01/05 Desa Solokan jeruk.

Formasi 24 dibentuk sekitar 2 bulan yang lalu, lahirnya Formasi 24 dilandasi dari keprihatinan masyarakat Sasak Eri yang kurang diperhatikan oleh pemerintahan setempat. Ujar pembina Formasi 24 Agus Sunjana yang didampingi Cep Hendra dan Helviana, disela sela kegiatan PHBN, Sabtu sore ( 7/9/2019 ).

Formasi 24 boleh dibilang sebagai saluran asfirasi dari masyarakat yang ada di 4 desa tersebut. Ujar Agus

Agus Sunjana yang juga sebagai ketua RT 04/02 Desa Majasetra menambahkan program kedepannya Formasi 24 akan mengembangkan bidang pemberdayaan masyarakat, lingkungan, sosial dan lain lain.

Sementara itu ketua Formasi 24 Cep Hendra mengutarakan bahwa warga masyarakat Kampung Sasak Eri , kegiatan PHBN ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI Ke 74.

Sedangkan jenis kegiatannya adalah gerak jalan sehat dan malam resepsi yang menampilkan tari kreasi anak dan dewasa,, paduan suara ibu ibu , tari kesenian Sunda dan musik dangdut.

Diakhir pembicaraan Cep Hendra berharap kedepannya, kegiatan – kegiatan dalam PHBN lainnya ini akan terus akan digalakan . pungkasnya***

Tarbud

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI