Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsAmbu Anne Berharap BMI Jadi Garda Wadah Pembinaan Kaum Muda Purwakarta

Ambu Anne Berharap BMI Jadi Garda Wadah Pembinaan Kaum Muda Purwakarta

Dejurnal.com, Purwakarta – Ketua DPD BMI (Banteng muda Indonesia) Jawa Barat yang diwakili Sekjen, kukuhkan anak cabang BMI se- kabupaten Purwakarta dan sekaligus silaturahmi di aula Hotel Intan, Sabtu (7/9/2019).

Hadir dalam acara pengukuhan dan silaturahmi BMI, Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, Ketua KNPI Asep, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta Purwanto, Anggota DPRD propinsi Jawa Barat dari PDIP Iis Turniasih dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika mengucapkan selamat atas pengukuhan BMI PAC se kabupaten Purwakarta karena melihat dari atas sampai ke bawah meyakinkan dan berharap BMI ini ke depannya menjadi garda terdepan dan wadah pembinaan untuk pembentukan kaum muda di kabupaten Purwakarta serta mempunyai garis yang jelas sebagai Indonesialisme.

“Karena di era globalisasi ini banyak organisasi dan anak mudanya yang tentu saja arah dan identitasnya tidak jelas bahkan nyaris bertentangan dengan idiologi bangsa,” ucapnya.

Kemudian BMI hadir seperti apa yang ditegaskan sekjen BMI Jawa Barat, bahwa BMI ini harus menjadi wadah kaum pemudanya bukan hanya milenial yang sifatnya tetapi karakternya ada.

“Sangat berbesar hati dan mempunyai optimisme yang kuat bahwa dengan adanya BMI di tengah tengah Purwakarta akan membentuk anak anak muda yang hebat dan kuat serta mempunyai karakter kebangsaan seperti yang kita harapkan,” pungkas bupati.

Ketua DPC BMI kpelantikan,urwakarta, Sutisna SH.MH, eksistensi BMI sudah 30 tahun, karena dilahirkan tahun 2000 ketika itu BMI sudah ada, Kalau bicara kontek organisasi merupakan apresiasi dari perjuangan dan garis BMI ada di partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP).

“Alhamdullilah BMI cabang Purwakarta sudah mengukuhkan dan membentuk dan nanti untuk pelantikan kedepannya seluruh jajaran PAC BMI Purwakarta tepatnya bulan Januari 2020 bareng dengan hari jadi PDIP akan melaksanakan pelantikan” ucapnya.

“Berharap ke depan setelah terbentuk PAC BMI dari 17 kecamatan di Purwakarta yang sudah di beri mandat, bukan hanya duduk tapi insya Allah BMI Purwakarta akan tetap eksis dan tetap ada serta komitmen untuk membesarkan PDIP khususnya DPC PDIP Purwakarta dan untuk RI 1 juga berkomitmen tentang pembangunan Purwakarta,” Pungkas Sutisna.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI