Minggu, 21 Juli 2024
BerandadeNewsFraksi PKB Dorong Cucun Ahmad Syamsurizal Maju Di Pilbup Bandung

Fraksi PKB Dorong Cucun Ahmad Syamsurizal Maju Di Pilbup Bandung

Dejurnal.com – Bandung

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi mendorong H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag, yang saat ini menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB untuk maju di Pilbub Bandung 2020 mendatang.

“Kita menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi,” kata Renie kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Senin (22/9/2019).

Alasannya karena kehadiran Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu sudah terasa oleh masyarakat.

“Pak H Cucun turun langsung ke lapangan dalam serap aspirasi. Program-program kerjanya pun sangat terasa oleh masyarakat,” katanya.

Sebelum ada perwakilan di DPR RI, khususnya dari PKB Kabupaten Bandung, turunnya program itu sangat susah. Sehingga dengan hadirnya kader PKB di Senayan Jakarta dapat mempermudah program prorakyat.

“Ini merupakan kesempatan baik bagi PKB untuk mendorong Pak H Cucun menjadi Bandung satu,” kata Renie.

Untuk maju di Pibub Bandung, imbuh Renie, PKB bisa saja berkoalisi atau berpasangan dengan kader atau calon yang diusung partai lain. Misalnya, berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Masih dalam proses pembahasan, dan nantinya benar-benar matang untuk maju di Pilbub,” katanya.

Sementara itu, DPC PKB Kabupaten Bandung persiapkan kader terbaik untuk maju menjadi kandidat pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bandung 2020. Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Hadiat kepada wartawan di Ciparay Kabupaten Bandung, Senin.

Untuk bakal calon bupati Bandung, kata Hadiat, PKB memiliki banyak kader terbaik untuk maju menjadi Bandung satu. Di antaranya, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S,Ag., yang saat ini menduduki Anggota DPR RI. Selain itu, H. Asep Syamsudin (Anggota DPRD Provinsi Jabar) dan kader lainnya, Hj. Fatimah.

“Pak H. Cucun sudah dua periode menjadi legislator di Senayan Jakarta. Beliau sangat potensi untuk masuk menjadi kandidat bakal calon bupati Bandung dari PKB,” kata Hadiat.

Jelang pilbub Bandung tersebut, Hadiat mengatakan, pihaknya berusaha untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Pasalnya, PKB hanya memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Bandung, sehingga partai berazaskan nasionalis-agamis ini sangat memungkinkan untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Kita berusaha untuk melakukan lobi-lobi politik dan masih membaca perkembangan politik di Kabupaten Bandung,” katanya.kader PKB setiap melakukan perjuangan di partai maupun pemerintah,” ungkapnya.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI