Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsMantan Sekretaris Apdesi Kabupaten Karawang Siap Bertarung Di Pilkades Karang Tanjung

Mantan Sekretaris Apdesi Kabupaten Karawang Siap Bertarung Di Pilkades Karang Tanjung

Dejurnal.com, Karawang – Mantan Sekretaris Apdesi Kabupaten Karawang siap mencalonkan kepala desa lagi dalam Pilkades di desa Karangtanjung Kecamatan Lemah Abang Karawang yang tinggal beberapa bulan lagi.

Suhu politik Pilkades sudah memanas dengan banyak bermunculan kandidat bakal calon, salah satunya Juhari SH mantan kades dua periode itu siap berkompetisi lagi di Pilkades desa Karangtanjung tanah kelahiran dia.

“Insya allah saya siap, doakan saja saya maju lagi di Pilkades 2020 mendatang,” ungkap Juhari saat ditemui dejurnal.com.

Lebih jauh advokat di lembaga Peradi ini menambahkan dirinya tidak akan membuat lapak lebih cepat sebelum tahapan Pilkades dimulai.

“Habisnya SK Kades Karang Tanjung pertengahan Desember saya harus mempersiapkan diri agar cukup untuk mengikuti tahapan pilkades 2020,” ujarnya.

Saat ini, sambungnya, sudah banjir dana transfer desa, mulai Dana Desa, Bantuan Gubernur (BanGub) hingga DBH, bahkan honorarium kades dan perangkatnya juga sudah cukup besar. Dulu, saat ia menjabat Kades, hanya dengan kepemilikan aset dan ADD saja untuk menjalankan roda pemerintahan. Artinya,tantangan desa dewasa ini, semakin kompleks, jadi kalau tidak bisa ditangani manajerial yang baik,bisa mengancam keberlangsungan pembangunan dan ketidakmerataan ekonomi masyarakat desa

“Tantangan jadi kades dulu dan sekarang tentu berbeda, kalau salah arah dan kebijakan,bisa mengancam pembangunan yang terbengkalai, ” pungkasnya.

Di tempat terpisah Jaya warga dusun Pasir Kembang merindukan sosok pemimpin seperti pak Juhari SH, dia memimpin sampai dua periode sekarang dia mau mencalonkan lagi.

“Siapa pun yang memimpin desa Karang Tanjung harus amanah dan transparan serta harus ada perubahan,” pungkasnya.***Herm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI