Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsPembangunan Dam Parit Desa Dukuh Lokasi Diduga Dialihkan

Pembangunan Dam Parit Desa Dukuh Lokasi Diduga Dialihkan

Dejurnal.com-Bandung – Kelompok tani di Desa Dukuh Kecamatan Ibun merupakan salah satu kelompok tani yang mendapatkan program damparit. Pembangunan dam parit tersebut bersumber anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) APBN.

Damparit adalah cara untuk mengumpulkam / membendung aliran air pada suatu parit. Sedangkan tujuannya untuk menampung volume aliran permukaan, sehingga selain dapat digunakan untuk mengairi lahan di sekitarnya juga dapat menurunkan kecepatan run off, erosi dan sedimentasi. Hal tersebut bermuara kepada peningkatan produktivitas hasil pertanian.

Namun sayang, di sinyalir pembangunan Damparit Di Desa Dukuh yang semestinya dilaksanakan di Cipurut, dialihkan pembangunannya di Daerah Cibabadoy.

Ketika akan di komfirmasi perihal tersebut, Ade Jajat selaku ketua kelompok tani sekaligus kadus di Desa Dukuh, susah untuk ditemui, maka awak media online dejurnal menyambangi pjs Kades Dukuh.

Menurut Pjs Kades Dukuh, dirinya baru tahu kalau pembangunan Damparit di pindahkan setelah pembangunan itu rampung / selesai.

” Dan, pihaknya sangat menyayangkan sekali demgan adanya pemindahan pembangunan dam parit tersebut. Coba kalau sebelum pelaksanaan pembangunan, di beritahukannya, mungkin dirinya akan melarangnya ” Tegas Pjs Kades Dukuh.***

@Tarbud

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI