Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsPesantren Al Muhajirin Purwakarta Siapkan Agenda Rapat Pleno PBNU

Pesantren Al Muhajirin Purwakarta Siapkan Agenda Rapat Pleno PBNU

Dejurnal.com, Purwakarta – Sukses menggelar gebyar semarak menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pondok Pesantren Al-Muhajirin kini tengah mempersiapkan agenda besar lainnya, yaitu Rapat Pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2 Jl. Ipik Gandamanah, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.
Tak tanggung-tanggung, tim panitia bakal menyelenggarakan tiga seminar nasional dengan tema ‘The Digital Culture Tranformation Conference 2019’ untuk memeriahkan Rapat Pleno PBNU tersebut.

Seminar nasional pertama akan diselenggarakan pada Kamis 19 September 2019 mulai pukul 13.00 WIB. Temanya, “Digital Santripreneur Tranformation” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk umat sehingga dapat bersaing di marketplace. Seminar akan dilanjutkan pada malam harinya bakda Isya, dengan tema “Tranformation Dakwah di Era Digital”.

Seminar ini bertujuan agar para dai memiliki etika dakwah dan dapat bersosialisasi melalui medsos yang santun, cerdas, dan berbudaya. Selain para praktisi dakwah yang akan menyampaikan materi ini salah satunya adalah dari Kementerian Kominfo. Pada hari kedua yaitu Jumat 20 September 2019 mulai pukul 08.00-11.00 WIB, akan dilaksanakan seminar nasional yang ketiga dengan tema “Optimalisasi Lahan Tidur”.

Sesuai dengan tema, seminar ini bertujuan agar pesantren dapat memanfaatkan lahan tidur milik pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi. Ada pun Rapat Pleno PBNU akan dibuka dan dilaksanakan bakda Salat Jumat. Dijadwalkan hadir Wakil Presiden RI Dr. (Hc) Drs. Muhammad Jusuf Kalla dan wakil presiden terpilih Prof. Dr (Hc) KH. Ma’ruf Amin. Acara ini akan dimeriahkan dengan perlombaan hadrah piala gubernur, pameran produk One Pesantren One Product (OPOP) dan UMKM, serta pasar murah.

Rangkaian kegiatan berlanjut pada Jumat malam berupa pagelaran seni dan salawat yang akan dimeriahkan oleh Hafiz Tampan Ceng Zam-zam. Tak kalah menarik kegiatan pada Sabtu (21/9) malam, yakni talkshow milenial bersama Prof Dr KH Said Aqil Siraj MA.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI