Senin, 27 Mei 2024
BerandadeNewsSelokan Sepanjang 3 KM Di Normalisasi Pemdes Sukamanah

Selokan Sepanjang 3 KM Di Normalisasi Pemdes Sukamanah

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Sukamanah Kecamatan Paseh saat ini sedang melaksanakan kegiatan padat karya tunai ( pkt ) membersihkan selokan sepanjang 3 Km.

Kegiatan normalisasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurangi bencana banjir apabila musim penghujan tiba. Ujar Pejabat sementara kepala desa Sukamanah Yana Herdiana,

Masih menurut Yana Herdiana, kegiatan padat karya tunai membersihkan selokan, setiap harinya warga masyarakat yang bekerja ada lebih kurang 100 orang.

Lebih lanjut Yana Herdiana mengatakan, sumber dana untuk kegiatan padat karya tunai tersebut bersumber anggaran dari pemerintah pusat yaitu dana desa tahap 2.

Yana Herdiana mengutarakan ,”Dengan dikeruknya selokan di wilayah Desa Sukamanah, diharapkan aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat lagi, dan apabila musim hujan tiba, wilayahnya tidak akan terkena banjir.

Diakhir pembicaraan pjs Kades Sukamanah berharap” semoga pelaksanaan kegiatan padat karya tunai ini tepat waktu alias sesuai jadwal yang telah di tentukan ***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI