Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsAPBD Karawang Defisit, Banggar Rapat Anggaran di Hotel Cikarang

APBD Karawang Defisit, Banggar Rapat Anggaran di Hotel Cikarang

Dejurnal.com, Karawang – Saat kondisi APBD Karawang 2019 mengalami defisit, masih saja Badan Anggaran (Banggar) DPRD melakukan Rapat di Hotel Cikarang yang berbintang.

Padahal rapat di hotel berbintang itu merupakan pemborosaan anggaran APBD namun hal ini sulit karena ada tatib DPRD yang mengatur kendati ujungnya buang duit APPD baik dalam setor APBD maupun PAD.

“Bila rapat banggar di Hotel Cikarang alhasil PADnya masuk Kabupaten Bekasi padahal di Karawang tidak sedikit hotel berbintang kenapa rapatnya tidak di Hotel yang ada di Karawang kan PAD nya masuk ke Kas daerah,” kata penggiat korupsi ICI Jabar Robby Pratama kepada Dejurnal.com Selasa (1/10/2019).

Menurut Robyy dalam kondisi saat ini idealnya Banggar DPRD Karawang lebih konsisten untuk melakukan efesien dalam setiap kegiatan rapat yang menggunakan APBD serta lebih hati-hati dalam membuat kebijakan karena Rakyat Karawang selalu memantau jangan rusak kepercayaam konsituen terhadap wakil rakyat karena hal itu penting.

namun baru saja dilantik sudah bikin boros anggaran padahal kurang megah gimana Gedung Paripurna DPRD, kenapa tidak digunakan buat rapat banggar, ruangannya sejuk dan mebelernya bagus serta gedungnya bening kerena dicat setiap tahun dengan APBD.

Namun hal ini tidak menjadi semangat bagi banggar DPRD lakukan Rapat di kantor dewan, entah ada apa sesungguhnya wakil rakyat doyan rapat di Hotel Citra Ink Cikarang,” Kata Robby.

Dikatakannys, kemungkinan Tatib DPRD yang melegalkan anggota dewan bisa rapat di luar kantor DPRD namun sebaiknyahal yang memboroskan dan tidak efisien di hindari dan bukan di langgar dan di nikmati karena yang di gunakan untuk bayar hotel itu uang negara yang hakekatnya uang rakyat Karawang.

“Jadi kami prihatin aja seolah buang duit rakyat dijadikan budaya bagi banggar DPRD Karawang padahal sejumlah sekolah dasar yang roboh luput dari perhatian mereka kapan Karawang akan sejahtera bila gaya wakil rakyat saja hoby rapat di hotel gimana eksekutipnya (pejabat pemda) sudah barang tentu akan malukukan hal yang sama,” tandas Robby.

Sekertaris DPRD Agus Mulyana ketika dihubungi Dejurnal.com melalui pesan whatsapp tidak menjawab.*** Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI