Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsHari Rabu DPRD Bakal Hearing Gagalnya Pembangunan Gedung Fasilitas Ibu Hamil

Hari Rabu DPRD Bakal Hearing Gagalnya Pembangunan Gedung Fasilitas Ibu Hamil

Dejurnal.com, Karawang – Komisi III DPRD rencananya akan melakulan dengar pendapat (hearing) gagalnya pembangunan gedung meternitas atau fasilitas ibu hamil RSUD Karawang hari Rabu ( 23/10/2019) mendatang dan telah mengundang instansi terkait yang berkepentingan dengan perencanaan tender lelang LPSE serta pihak lain yang ikut membidani gagalnya proyek pembangunan dimaksud yang memgakibatkan kerugian moril bagi masyarakat Karawang .

Selain rugi tak punya gedung ibu hamil RSUD karawang juga dituding tidak bisa memanfaatkan dana bantuan propinsi Jawa Barat sebesar Rp 18 miliar yang diperuntukan untuk sektor kesehatan namun gagal dibangun kendati sudah dilelang LPSE dan dimenangkan oleh PT Global TJ sehingga jadi polemik di masyarakat.

Menurut Ketua KMG Imron Rosadi SAg kepada Dejurnal.com di salah datu cafe di Karawang, Senin (21/10/2019) menyebutkan, langkah Komis III DPRD untuk melakukan hearing dengan intansi terkait sangat tepat mengingat polemik pembangunan gedung meternitas ibu hamil sangat di butuhkan warga Karawang.

“Sudah sepatutnya wakil rakyat mencari tahu apa sebab musabab gagalnya pembangunan gedung dimaksud dan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian itu,” Kata Imron.

Pernyataan yang sama juga di ucapkan Direktur ICI Jabar Marwan Ali hasan SH .memgaku sangat prihatin atas gagalnya pembangunan ibu hamil di RSUD yang sudah dimenangkan PT Global TJ dan diumumkan pemenangnya oleh Barjas Pemkab Karawang namun terganjal oleh PPK sehingga menjadi polemik dan merugikan warga Karawang.

“Gimana tidak rugi, harusnya ibu hamil memiliki fasilitas gedung rawat inap di RSUD namun gagal atau ada oknum yang membuat gagal, kami juga ingin tahu secara detil siapa sebenarnya yang diduga ikut bermain hingga gagalnya pembangunan itu.,” tandannya.

Selaku masyarakat dan lembaga, lanjut Marwan, kami serahkan ke lembaga legislatip untuk dapat hearing persoalan hingga terang benderang.

“Kami yakin Komisi III DPRD selaku wakil rakyat akan kritis dan transparan ke pubkic ihwal gagalnya proyek pembangunan gedung ibu hamil termasuk siapa yang bermain di ranah itu. Kami yakin Komisi III bakal profesional mensikapi hal ini hingga dpat membuka tabir kesengajaan atau kelalaian sejumlah oknum yang terkait dalam proses gedung meternitas,” ungkap Marwan.

Sementara itu Ketua DPRD Pendi Anwar saat di hubungi via pesan whatsapp mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengam ketua Komisi III Endang Sodikin SH.

“Hari Rabu hearing polemik gagalnya pembanguman gedung Ibu hamil RSUD jadi digelar di ruang rapat sekretariat dewan,” ujar Pendi. ***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI