Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsPanwascam Paseh Targetkan Fartisipasi Pemilih Tinggi

Panwascam Paseh Targetkan Fartisipasi Pemilih Tinggi

Dejurnal.com – Bandung

Ketua panitia pengawas Kecamatan paseh Anwar Samsudin S.Ag, menargetkan masyarakat yang datang ke tempat pemungutan suara ( tps ) dalam pelaksanaan pilkades serentak 26 0ktober 2019 lebih dari 90%.

” Target suara 90% merupakan target yang realistis, mengingat dalam pelaksanaan pilpres dan pileg April 2019 yang lalu , tingkat partisipasi masyarakat kecamatan Paseh datang ke tps sebesar 83%” Ujar Anwar.

Masih menurut Anwar Samsudin, untuk mencapai target tersebut, panwascam Paseh bersama Forkopimcam Paseh, p2kd serta panwas desa gencar melakukan sosialisasi dan berkunjung ke berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama , di 11 Desa, yaitu Desa Sukamanah, Tangsimekar, Cijagra, Mekarpawitan, Loa, Drawati, Sukamantri, Sindangsari, Cigentur, Cipedes dan Desa Karangtunggal.

Lebih lanjut ketua Panwas Kecamatan Paseh menambahkan , pihaknya juga melakukan sosialisasi pilkades serentak saat kunjungan ke desa – desa, saat rapat rutin maupun saat pelaksanaan sebelum shalat Jumat.

” Dengan gencarnya sosialisasi pilkades diharapkan tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke Tps , menjadi tinggi” Kata Anwar

Diakhir pembicaraan ketua panwascam Paseh Anwar Samsudin S.Ag berharap pelaksnaan pilkades di Kecamatan Paseh bisa berjalan dengan aman, lancar, damai , sejuk dan sukses tanpa ekses.

Sementara itu salah satu Forkopimcam Paseh , Drs Komarudin yang merupakan Camat Paseh mengutarakan, berbagai tahapan – tahapan pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Paseh dapat berjalan dengan aman dan lancar. ” Hal ini tidak terlepas dari konsolidasi yang dilakukan oleh seluruh komponen yang ada di Kecamatan Paseh” Jelasnya.

Diakhir pembicaraan Drs Komarudin menghimbau kepada seluruh calon kepala desa untuk menjaga kondusifitas wilayah. Tidak itu saja, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah terdaptar dalam daftar pemilih tetap ( dpt ) untuk datang ke tps pada tanggal 26 Oktober 2019, menggunakan hak pilihnya berdasarkan hati nurani masing masing. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI