Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsPemantapan Fasilitasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak

Pemantapan Fasilitasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak

Dejurnal.com – Bandung

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ( pilkades ) gelombang 3 tahun 2019, Bupati Bandung Dadang M Nasser mengatakan , perlu adanya pembinaan mengenai proses pemilihan kepala desa (pilkades) bagi semua pendukung calon kepala desa (cakades) di 199 desa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ini perlu dilakukan untuk mengurangi kerawanan konflik di pada Pilkades Serentak 2019, Oktober mendatang.

Demikian, disampaikan Bupati Bandung, H Dadang M Naser pada acara Pemantapan Fasilitasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak, di Gelora Sabilulungan, Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (2/10/2019).

Masih menurut Dadang, Pembinaan tersebut harus dilakukan panitia pengawas, Dinas Pemerintakan Masyarakat Desa (DPMD), Kesbangpol, dan Satpol PPKabupaten Bandung, agar tercipta suasana Pilkades yang nyaman dan aman.

“Untuk calon kadesnya mungkin tidak akan berbuat apa-apa. Tapi ini pendukungnya yang mesti kita bina agar bersama-sama saling menjaga,” kata Dadang.

Kenyamanan dan keamanan menuju suasana kondusifitas dalam Pilkades, lanjutnya, perlu pupuk sejak dini untuk menciptakan suasana harmonis antara warga pendukung dengan warga lainnya dalam pelaksnaan pilkades nanti. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI