Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsVolume Sampah Oper Wakil Bupati Karawang Sidak Pasar Baru

Volume Sampah Oper Wakil Bupati Karawang Sidak Pasar Baru

Dejurnal.com, Karawang -Memastikan kebersihan lingkungan di sekitar pasar Baru Karawang, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pusat perdagangan tradisional yang berada tak jauh dari alun alun Karawang tersebut, Senin (28/10/2019).

Kang Jimmy mengatakan, permasalahan sampah, terutama dari segi kuantitas, diakuinya mengalami peningkatan. Penanganan sampah ini sendiri, menurutnya, selain sampah, kenaikan jumlah pedagang juga berkemungkinan turut mempengaruhi volume sampah.

“Saya mengajak pedagang maupun pengunjung dapat menjaga pasar agar tetap bersih lingkungannya. Dengan kebersihan terjaga, mencintai dan menjaga lingkunggan kita itu penting karena kehidupan kita ini tak akan lepas dari lingkunggan hidup,” urainya.

Ia melanjutkan, lingkungan hidup yang baik akan membuat disekitar lebih baik lagi, begitupun juga sebaliknya lingkunggan yang buruk akan membuat kehidupan kita menjadi lebih buruk lagi.

“Siapa lagi yang akan menjaga kebersihan lingkunggan pasar, jika bukan kita sendiri, kapan lagi menjaga lingkungan pasar. Keluhan lingkungan yang terjadi, hendaknya disikapi dengan saling menyadari pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain Sidak permasalahan sampah, di pasar tersebut kang Jimmy sempat pula berdialog dengan salah satu pedagang ayam potong mengenai stabilitas harga ayam potong di pasar tersebut.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI