Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsBeberapa Proyek Disparbud Garut Di Sayang Heulang Mangkrak, Ini Kata Kabid Pariwisata

Beberapa Proyek Disparbud Garut Di Sayang Heulang Mangkrak, Ini Kata Kabid Pariwisata

Dejurnal.com, Garut – Beberapa proyek pekerjaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut di daerah wisata Sayang Heulang yang dikerjakan oleh pihak ketiga disinyalir mangkrak dan diprediksi tidak selesai sesuai dengan kontrak yang telah ditetapkan.

Pantauan dejurnal.com di lapangan, dari beberapa titik pekerjaan, ada dua titik proyek pekerjaan yang sangat mencolok mangkraknya dan dipastikan tidak selesai dari waktu yang telah ditentukan. Dua titik proyek yang sangat mencolok mangkrak adalah pekerjaan menara pandang dan signage, pasalnya dua pekerjaan tersebut di papan informasi ditargetkan tanggal 4 Nopember 2019 sudah harus selesai. Namun fakta di lapangan, pekerjaan yang dimulai sejak bulan Juli 2019 sampai pertengahan Nopember 2019 masih jauh dari selesai.

Berkaitan dengan hal itu, Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Kabupaten Garut, Mamun, SPd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada prinsipnya semua pekerjaan diharapkan selesai pada akhir bulan November atau tepat pada waktunya sesuai dengan kontrak.

“Nanti pada pencairan akan dibayarkan sesuai progres,” ujarnya kepada dejurnal.com, Rabu (13/11/2019).

Lanjut Mamun, jika pekerjaan pihak ketiga baru selesai 95% dibayar sesuai dengan hasil pekerjaannya.

“Jadi tak ada yg mangkrak, kalau mangkrak itu tahun anggaran sudah habis pekerjaan tidak selesai,” ujarnya.

Menurut Mamun, tahun anggaran belum habis masih ada dan pekerjaan sedang berlangsung, adapun ada dua pekerjaan yang terlambat sesuai dengan waktu lelang ini sudah diadendum perpanjangan waktu sampai akhir bulan November dan ini diperbolehkan secara hukum atau sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa.

“Jadi tidak ada masalah sebenarnya, namun saya berharap semua proyek pekerjaan penataan wisata Sayang Heulang selesai tepat waktu, dan diharapkan Sayang Heulang menjadi tempat wisata yang diminati pengunjung,” pungkasnya.***Yohaness/Rach

Lihat video :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI