Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsCandi Jiwa Batujaya Bakal Jadi Destinasi Wisata Karawang

Candi Jiwa Batujaya Bakal Jadi Destinasi Wisata Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sedang berusaha keras untuk mendorong agar Kabupaten Karawang menjadi destinasi wisata cagar budaya nasional. Mengingat, banyak peninggalan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi salah satunya adalah Candi Jiwa Batujaya.

Untuk merealisasikannya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) mengunjungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaui Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Dalam presentasinya, Bupati Karawang telah melakukan sejumlah hal untuk upaya menjadikan Candi Jiwa menjadi cagar budaya nasional dan destinasi wisata nasional. Banyak faktor penunjang yang bisa menjadikan Candi Jiwa menjadi destinasi wisata nasional.

“Banyak faktor penunjang yang merupakan potensi Candi Jiwa. Diantaranya tentu adalah wisata kuliner. Di sana ada surabi hijau yang sudah terkenal, pepes dan masih banyak lainnya,” kata Bupati Cellica.***RiF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI