Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsMuspika Karangpawitan Optimis Pilkades Serentak Lancar Kondusif

Muspika Karangpawitan Optimis Pilkades Serentak Lancar Kondusif

Dejurnal.com, Garut – Camat Karangpawitan Rena Sudrajat merasa sangat optimis pelaksanan Pilkades Serentak Gelombang III Tanggal 05 Nopember 2019 di Kecamatan Karangpawitan akan berjalan aman. Pasalnya berdasarkan hasil monitoring dan kesiapan panitia semua tempuh dan tahapan sudah dilakukan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Kita terus melakukan monitoring dan mengecek kesiapan. Pada prinsipnya Panitia Pilkades Desa Karangpawitan dan juga Desa Mekarsari, Panita Pilkades besok melaksanakan Pilkades serentak gelombang ke III, akan berjalan lancar aman kondusif dan segala sesuatu baik dari mulai sarana prasarana termasuk personal itu sudah dibagi habis tugas dan siap melaksanakan Pilkades,” Jelasnya.

Terkait hak pilih menurut Rena Sudrajat, ada 6091 Hak Pilih di Desa Karangpawitan, sementara 2563 Hak Pilih di Desa Mekarsari, kalau kisaran dari pengalaman sebelumnya lebih lebih banyak daripada Pilkada kemarin, untuk situasi kondisi aman dan terkendali,” Ungkapnya.

Sementara Kapolsek Karangpawitan bersama Danramil Karangpawitan mengatakan, kita terjun kan untuk pengamanan Pilkades dari Polsek 7 orang, kemudian dari Koramil juga kurang lebih 7 orang, kemudian linmas dan dari Satpol PP. Jadi cukup Lumayan lah kekuatan untuk pengamanan itu kondisional.

“Kalau saya monitor sampai hari ini, belum ada belum ada namanya isu-isu yang kira-kira, kalau kita lihat kesadaran termasuk profesional itu daripada panitia juga cukup bagus, dan tahapan-tahapan melihat apa yang akan dilaksanakan oleh para panitia. Saya merasa tenanglah kalau melihat situasi masyarakat juga aman. Saya melihat hal tersebut merasa tenang,” Pungkasnya. ***Yohanes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI