Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalBupati Bandung, Saat AKB Pendapatan Keuangan Pemkab Bandung Meningkat

Bupati Bandung, Saat AKB Pendapatan Keuangan Pemkab Bandung Meningkat

Dejurnal.com,Bandung – Kabupaten Bandung satu-satunya Kabupaten di Jawa Barat yang surplus pendapatan daerahnya. Di saat Kabupaten/ kota yang lain tidak punya pendapatan keuangan Kabupaten Bandung justru mendapatkannya di saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Alhamdulillah Bapenda kita bagus inisiatifnya. Dengan pola insentif daerah, digratiskannya PBB di bawah Rp 500 ribu. Di saat AKB justru pendapatan kita melampaui di hari normal, di saat tidak ada pandemi. Jika tahun sebelumnya, hanya 40 persen, sekarang mencapai 70 persen,” kata Bupati Bandung, Dadang M Naser seusai menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Senin (13/7/2929).

Bupati menambahkan, tadinya Pemda berencana meminjam uang dari Bank bjb melalui perusahaan-perusahaan tertentu, namun tidak jadi karena adanya pemasukan tersebut. “Kita surplus terus pendapatan, sementara pengeluaran kita perkecil. Surplusnya ada SILPA di tahun 2019 lebih kurang di Rp 648 miliar. terang bupati.

Bupati mempersilahkan media untuk melihat sumber anggaran Kabupaten Bandung. Ia menyebut, anggaran Kabupaten Bandung sudah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. “Tentunya dengan beberapa catatan yang nantinya dievaluasi oleh DPRD Kabupaten Bandung,”pungkasnya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI