Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsOrtu Siswa Salah Satu SDN Di Karangtengah Keluhkan Sekolah Bisnis Baju

Ortu Siswa Salah Satu SDN Di Karangtengah Keluhkan Sekolah Bisnis Baju

Dejurnal.com, Cianjur – Para orang tua siswa salah satu SD Negeri di Kecamatan Karangtengah mengeluhkan penjualan batik dan busana muslim yang dilakukan pihak sekolah harganya selangit. Walaupun para orang tua siswa ini terutama ibu-ibunya ikut rapat membahas dan setuju pengadaan baju batik dan busana muslim disediakan sekolah, namun untuk urusan harga jualnya tidak diajak kompromi.

“Baju batik sekolah jual dengan harga Rp 75 ribu, dan busana muslim sekolah jual dengan harga Rp 115 ribu,” ujar salah satu orang tua siswa kepada dejurnal.com, Senin (10/11/2019).

Sementara, lanjut ia, pihak orang tua siswa juga ada yang tahu, kepala sekolah pesan baju batik dan dan busana muslim itu ke siapa, jadi jangan mencolok sekali mencari untung di sekolah.

“Keuntungan penjualan batik dan busana muslim itu hampir 100 persen dari harga pembuatan, memang sekolah tempat belajar atau tempat berbisnis?” ujarnya kesal.

Ia juga menuturkan bahwa persoalan ini sudah diketahui ketua komite dan berjanji akan menemui kepala sekolah, tapi entah kapan.

Hal senada juga diungkapkan orang tua siswa berinisial MN yang memiliki dua orang anak bersekolah di SD Negeri tersebut.

“Yaa memang terasa berat dengan membeli baju batik dan busana muslim untuk dua orang anak saya, hampir mencapai Rp 400 ribu,” keluhnya.

Koordinator Pendidikan (Kordik) Kecamatan Karangtengah Edi Mulyadi yang ditemui dejurnal.com di kantornya berterima kasih atas info yang diterima.

“Namun saya belum bisa simpulkan apakah itu pungutan atau bukan, apalagi pungutan liar,” ujarnya.

Edi berjanji akan mengklarifikasi dulu kepada kepala sekolah yang bersangkutan, utamanya apakah penjualan batik dan busana muslim tersebut memang hasil musyawarah dengan orang tua atau tidak.

“Jika hasil musyawarah dengan orang tua ya itu kewenangan orang tua,” pungkasnya.***Iw/Man

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI