Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeNewsAkibat Hujan Deras Satu Rumah Ambruk Terkena Longsor

Akibat Hujan Deras Satu Rumah Ambruk Terkena Longsor

Dejurnal.com, Cianjur – Kuswana warga Kp Baru Rt 01 Rw 21 Kelurahan Sayang bermuram durja dan gundah gulana. Pasalnya, rumah yang ditempatinya terkena musibah, ambruk terseret longsor akibat hujan deras pada hari Jumat (20/12/2019) sekitar pukul 16.30 wib.

Kepala Kelurahan Sayang, Syahdan mengatakan sudah tahu tentang musibah yang menimpa salah satu warganya, Kuswana. Ia pun mengatakan akan menindak lanjuti ke pihak BPBD terkait.

“Adapun laporan secara lisan sudah saya sampaikan terkait peristiwa yang menimpa rumah korban atas nama Kuswara,” paparnya.

Syahdan melanjutkan bahwa pihaknya baru memegang data berupa dokumen berupa foto rumah korban pasca kejadian, mengenai kerugian biaya akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp 30 jutaan dan untuk laporan selajutnya masih menunggu dari pihak RT setempat dan kami masih menunggu untuk melengkapi berkas yang akan dilaporkan,sementara kami dari pihak kelurahan langsung ke lokasi kejadian dan melaporkannya ke pihak terkait sekaligus kami akan melaporkan bahwa wilayah tersebut rawan longsor sehingga dapat segera ditangani.

“Insya Alloh ke depan kami akan mengajukan pemasangan bronjong juga TPT sepanjang titik rawan longsor,” tandasnya.

Sementara itu, Kuswana sebagai korban berharap kepada pihak pemerintah, untuk memberikan bantuan agar rumahnya bisa cepat di bangun kembali.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kelurahan masih dalam tahap pengumpulan data administrasi dan jumlah kerugian yang dialami keluarga korban.***Dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI