Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsAntisipasi Bentrok Susulan Ormas BPPKB dan Sapujagat, Kapolda Jabar Turun Tenangkan Massa

Antisipasi Bentrok Susulan Ormas BPPKB dan Sapujagat, Kapolda Jabar Turun Tenangkan Massa

Dejurnal.com, Sukabumi – Ratusan massa yang diduga dari kelompok ormas BPPKB bergerak dari arah Sukalarang menuju Cisero, Kecamatan Sukaraja, diduga ingin mendatangi markas Sapu Jagat, tentu saja membuat suasana di daerah Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, memanas sampai hari Sabtu pagi sekitar pukul 04.00 WIB, massa yang datang dari arah Cianjur ini dilengkapi senjata tajam dan bambu.

Dua kubu ormas BPPKB Banten dan Sapu Jagat terkonsentrasi di dua titik di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja namun jaraknya saling berjauhan dan polisi serta TNI berada di lokasi untuk mengamankan agar tidak terjadi bentrok.

Untuk menenangkan massa, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi berada di lokasi dimana massa ormas Sapu Jagat berada. Sedangkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menenangkan massa ormas BPPKB.

“Saya berdiri sebagai Kapolres Sukabumi Kota menyampaikan bahwa kami dari pihak kepolisian akan segera mungkin menangkap pelakunya dan kami akan proses tuntas (kasus) ini sampai ke Pengadilan,” ujar Kapolres di hadapan massa BPPKB.

Wisnu menegaskan akan menangkap pelaku dan pelaku akan segera disidangkan.

“Janji kami akan segera menangkap pelaku untuk segera disidangkan,” tegas Wisnu.

Usai mendengar pernyataan Kapolres, sekitar pukul 07.15 WIB massa ormas BPPKB dan Sapu Jagat membubarkan diri.

Buntut bentrok kedua ormas ini di daerah Sukalarang, Jumat (24/1/2020) membuat suasana panas hampir sepanjang malam yang menyebabkan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur sempat tidak bisa dilintasi kendaraan sampai pukul 7.00 WIB, kini jalan Raya Sukabumi-Cianjur kembali normal.***TimSbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI