Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsBupati Subang Segera Akan Rotasi, Mutasi dan Promosi Pejabat Eselon Dua

Bupati Subang Segera Akan Rotasi, Mutasi dan Promosi Pejabat Eselon Dua

Dejurnal.com, Subang – Buruknya pengelolaan keuangan Pemda Subang membuat Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi berencana lakukan evaluasi terhadap kinerja bawahannya untuk mewujudkan program Jawara dan tentunya akan dinilai dari kinerja para pegawai Pemda Subang serta loyalitas dan pastinya punya prestasi.

Hal ini akan dilakukan Bupati Subang menyikapi buruknya kinerja para pejabat di lembaga keuangan, Bupati pun akan melakukan penilaian subyektif dalam memilih pejabat untuk di rotasi, mutasi atau promosi.

Ruhimat mengaku bahwa dirinya telah menandatangani surat pengajuan ijin ke Menteri Dalam Negeri terkait rotasi, mutasi dan promosi jabatan eselon dua di lingkungan Pemkab Subang.

“Pelaksanaan dan pelantikannya akan dilaksanakan nanti setelah mendapatkan ijin dari Kemendagri, khusus di luar yang sembilan hasil dari open bidding tersebut,” ujarnya.

Terkait masih adanya tiga jabatan eselon dua yang masih kosong, menurut Ruhimat, salah satu amanat UU ASN adalah membentuk panitia seleksi (Pansel) yang bertugas melakukan penilaian dan memberikan pilihan-pilihan, bukan menetapkan seseorang untuk menempati jabatan tertentu.

“Hasil penilaian dari Pansel yang menelurkan tiga nama untuk diserahkan kepada Bupati selaku pemegang hak prerogatif yang memilih satu di antaranya,” ucapnya.

Menurut Bupati, tiga-tiganya harus yang layak sesuai kepangkatan dan kompetensi, tapi yang menentukan satu dari mereka adalah Bupati terserah mau pilih yang mana.

“Tentunya orang yang tepat yang ditempatkan di tempat yang tepat dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, ” pungkas Ruhimat.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI