Kamis, 11 April 2024
BerandadeNewsLangka Solar Segera Teratasi, SPBU Bojong Genteng Diberi Tambahan Kuota 24.000 KL

Langka Solar Segera Teratasi, SPBU Bojong Genteng Diberi Tambahan Kuota 24.000 KL

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – SPBU Bojong Genteng berjanji kelangkaan bio solar yang dialami akan segera diatasi sehingga masyarakat di empat kecamatan di Kabupaten Sukabumi, yakni kecamatan Kabandungan, Parakan Salak, Bojong Genteng dan Kalapa Nungggal yang mengeluh bisa membeli solar kembali di SPBU Bojong Genteng.

Baca : Warga empat kecamatan di sukabumi keluhkan kelangkaan solar

Hal tersebut diungkapkan Wildan Sugara, penanggung jawab lapangan yang mewakili manajemen SPBU Bojong Genteng kepada dejurnal.com, Kamis (9/1/2020).

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan normal kembali seperti sediakala,” ujarnya.

Wildan tidak memungkiri dengan adanya kelangkaan solar di SPBU Bojong Genteng menimbulkan keresahan khususnya bagi masyarakat yang menggunakan bio solar.

“Di wilayah ini, pemakaian solar dirata-ratakan 2,5 s/d 3 ton per harinya, itu untuk 4 kecamatan,” ungkapnya.

Di balik ini, lanjut Wildan, ada hal menggembirakan khususnya bagi pengguna jasa bio solar tersebut, karena ada tambahan kuota 24.000 KL, meski jika dinilai masih belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan dengan adanya tambahan kuota ini akan sedikit bisa mengkaper kebutuhan warga di sekitar 4 kecamatan ini paling tidak untuk memenuhi kebutuhan home industry, selebihnya dari itu, kami tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan ada di pemerintah melalui Pertamina,” pungkasnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI