Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsWarga Empat Kecamatan Di Sukabumi Keluhkan Kelangkaan Solar

Warga Empat Kecamatan Di Sukabumi Keluhkan Kelangkaan Solar

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Masyarakat di empat kecamatan di Kabupaten Sukabumi, yakni kecamatan Kabandungan, Parakan Salak, Bojong Genteng dan Kalapa Nungggal, mengeluhkan tidak adanya pasokan solar ke daerah mereka selama dua hari ini.

Semua warga di empat kecamatan tersebut membeli solar dari SPBU Bojong Genteng. Namun sudah dua hari ini SPBU tersebut kehabisan solar sedangkan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut sangat dominan dengan banyaknya home industri di sana. Keluhan dan kekecewaan sangat nampak karena tak ada pilihan lain selain pasrah, sedaangkan untuk membeli ke tempat lain biaya menjadi tinggi dan menjadikan beban tambahan.

“Kami berharap pertamina pusat juga daerah bisa memperhatikan masalah ini, dan dimohon kepada intansi terkait baik bapak bupati dan para wakil rakyat yang berada di DPRD kabupaten bisa membantu akan hal ini, karena ini kebutuhan masyarakat yang harus di perhatikan dengan serius,” ujar salah seorang warga.

Ia juga berharap kepada petugas SPBUnya sendiri harus lebih selektif melayani konsumen jangan sampai dibodohi oleh oknum-oknum konsumen yang membeli solar subsidi yang nyatanya mereka pergunakan kepada industri.

“Dimana hal itu berlawanan dengan ketentuan yang ada dan bagi pelaku usaha industri merka tidak boleh di berikan solar subsidi,” tegasnya.

Pihak Manajemen SPBU Bojong Genteng sebagai satu-satunya SPBU yang mencakup area empat kecamatan ketika ditemui dejurnal.com sedang tidak berada di tempat.

“Nanti saja konfirmasinya ke bagian terkait, malam nanti pulangnya,” ujar penanggung jawab harian keamanan SPBU Bojonggenteng.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI