Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsNelayan Korban Tumpahan Minyak Pertamina Akan Diberi Beras

Nelayan Korban Tumpahan Minyak Pertamina Akan Diberi Beras

Dejurnal.com, Karawang – Setelah menerima aksi massa para nelayan rajungan dari Desa Pasir Putih, Kecamatan Cilamaya Kulon yang menuntut ganti rugi pasca menjadi korban tumpahan minyak PT Pertamina Hulu Energi, Pemkab Karawang berjanji akan menyalurkan beras kepada seluruh warga nelayan yang menjadi korban pencemaran.

“Kami sudah menyuruh Sekdes untuk mendata berapa jumlah KK di desa itu. Penyaluran beras ini kan sifatnya genting. Tadi warga melapor mereka ada yang kelaparan karena sulit mencari rajungan sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan. Ini yang akan didahulukan,” ucap Sekda Karawang Acep Jamhuri.

Selain membantu penyaluran beras, kata Sekda, pihaknya juga diminta untuk memberi kompensasi alat jaring udang. Usulan tersebut juga secepatnya akan direalisasikan, melihat alat tersebut sangat dibutuhkan.

“Jaring udang ini rencananya untuk 13 kelompok nelayan, sedangkan untuk persoalan kompensasi dari Pertamina, pihaknya belum bisa memutuskan. Pasalnya, urusan tersebut merupakan tanggung jawab dari pihak Pertamina. Nanti kita akan mengadakan rapat dengan pihak Pertamina membahas soal kompensasi itu,” pungkasnya.***RIf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI