Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsPameran Pariwisata Dan UKM Bawa Berkah Bagi PKL Alun-Alun Cianjur

Pameran Pariwisata Dan UKM Bawa Berkah Bagi PKL Alun-Alun Cianjur

Dejurnal.com, Cianjur – Menjelang pergantian tahun 2019 panitia yang di dipelopori oleh beberapa penggiat adakan acara pameran yang didukung juga oleh Pemkab Cianjur.

Pameran yang bertemakan Pameran Pariwisata dan UMKM yang diadakan di area Alun-Alun bertujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan hasil dari pada para pelaku usaha rumahan atau home industri dan juga sekaligus mengenalkan alun-alun Cianjur sebagai tempat wisata. Baik hanya untuk sekedar main atau menjadi wisata religi karena alun-alun tersebut berhadapan dengan keindahan Masjid Agungnya yang menjadi ciri khas Kota cianjur.

Kegiatan tersebut ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang di area tersebut. Salah seorang pedagang yang bernama Yusuf mengatakan dengan adanya pameran tersebut ke untungan naik hingga 70% dari biasanya.

“Ini sangat berkah sekali bagi para pedagang kaki lima dan pengrajin rumahan,” ujarnya.

Namun, tambah ia, di samping suksesnya acara tersebut juga meninggalkan sedikit permasalahan yaitu dengan rusaknya sebagian fasilitas alun-alun dan penumpukan sampah yg dibawa oleh para pengunjung,.

“Ini harus jadi bahan evaluasi bagi penyelenggara untuk lebih sigap dalam penanganan dan pengawasan terhadap pengunjung,” pungkasnya.***Andika

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI