Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsPemdes dan Karang Taruna Sukamulya Dibantu Polri serta TNI, Bersihkan Lingkungan Desa

Pemdes dan Karang Taruna Sukamulya Dibantu Polri serta TNI, Bersihkan Lingkungan Desa

Dejurnal.com, Subang – Pemerintahan Desa Sukamulya bersama Karang Taruna lakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, tidak ketinggalan pihak kepolisian dan TNI pun ikut serta, giat kerja bakti ini dilaksanakan di depan SMPN 2 Pagaden, Kecamatan Pagaden, arah menuju jalan Rancabogo Rt. 28 Rw.07, Sabtu (11/1/2020.

Danramil Pagaden Kapten Nana Supriatna yang turut serta dalam giat kerja bakti mengatakan bahwa lingkungan yang bersih mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan.”Maka Kerja bakti yang kita lakukan bersama Desa Sukamulya ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan agar menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sukamulya Amar mengatakan Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Hal senada dikatakan Edi Sopian sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Kampung Rancabogo yang tergenang air yang diakibatkan tersumbatnya saluran, sehingga air menggenang ke jalan.

“Selain itu, agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,” tandasnya.

Edi juga mengatakan selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat di Desa Sukamulya ini.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI