Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsPolres Dibantu Seluruh Elemen Purwakarta Tanam Ribuan Pohon

Polres Dibantu Seluruh Elemen Purwakarta Tanam Ribuan Pohon

Dejurnal.com, Purwakarta – Jajaran Polres Purwakarta bersama unsur TNI, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM dan Ormas serta Pelajar melaksanakan penanaman 15.000 pohon di beberapa tempat, diantaranya di Mako Polres Purwakarta, Komplek Aspol Tegal Sari, Lahan Perhutani Kp. Kerajan Ds. Bungursari, dan Lahan Perhutani Kp. Jatimulya Ds. Bungursari, Jum’at (10/1/2020).

Kegiatan penanaman ribuan pohon tersebut dihadiri Waka Polres Purwakarta dan seluruh PJU Polres Purwakarta serta Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed, Bataliyon Armed , Perhutani , Kepala Kemenag Purwakarta , ketua MUI , para Pengurus Ormas / Lsm , Mahasiswa dan Pelajar Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius SIK MH melalui Waka Polres Purwakarta Kompol Ijang Safei mengatakan, hari ini 10 Januari 2020 adalah Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia, untuk itu Polri melaksanakan program penghijauan bersama masyarakat, pelajar, mahasiswa , TNI dan ASN.

“Kami dari Polres Purwakarta melakukan penanaman ribuan pohon ini di lahan kurang lebih 5 hektar, baik itu di tanah Polri maupun non Polri yang bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor,” katanya.

Waka Polres berharap dengan adanya program penanaman sejuta pohon ini, untuk tahun-tahun berikutnya kita bisa mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor khususnya di wilayah Purwakarta.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI