Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsProyek Pembangunan Pagar SMPN 1 Kalapanunggal Tahun 2019, Mangkrak?

Proyek Pembangunan Pagar SMPN 1 Kalapanunggal Tahun 2019, Mangkrak?

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Tahun 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melaksanakan pembangunan pagar SMP Negeri 1 Kalapa Nunggal yang dikerjakan oleh pemborong pihak ketiga, dengan anggaran berasal dari APBD. Namun proyek pembangunan pagar tersebut diduga mangkrak, pasalnya menjelang akhir Januari 2020, proyek pembaangunan pagar SMP Negeri 1 Kalapanunggal belum juga selesai.

Informasi dan data yang dihimpun dejurnal.com, proyek pembangunan pagar SMP Negeri 1 Kalapa Nunggal dilaksanakan oleh pihak ketiga dengan nilai Rp 144 juta lebih, dan kontrak tersebut dimulai pada tanggal 22 Nopember 2019 dengan waktu pekerjaan 30 hari.

Sejatinya, di akhir bulan Desember 2019 proyek pembangunan pagar SMP Negeri 1 Kalapanunggal sudah harus selesai, namun fakta di lapangan, Sabtu (18/1/2020) proyek tersebut masih sedang dikerjakan.

Salah satu kuli yang sedang bekerja mengaku bahwa ia baru bekerja di proyek pagar SMP Negeri 1 Kalapa Nunggal.

“Saya baru bekerja di sini jadi ga tahu apa-apa,” jawabnya singkat dan acuh.

Ketika dejurnal.com masuk ke SMP Negeri 1 Kalapa Nunggal untuk menemui kepala sekolah, seorang yang bernama Andri menjelaskan bahwa kepsek sedang sakit.

“Kepsek tidak ada, kemarin jatuh dari motor,” jelasnya.

Terkait pekerjaan pagar, Andri mengatakan bahwa ini ada pelaksana proyeknya dan juga mandor yang menangani hal ini.

“Minta nomor hape saja, nanti jika mandornya datang bisa konfirmasi, besok kemungkinan mandor datang,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak dinas terkait yang bisa dikonfirmasi perihal proyek pembangunan pagar SMP Negeri 1 Kalapa Nunggal karena terhalang libur.***Aldy/Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI