Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsAkses Jalan Penghubung Sridadi-Bunisari Tertutup Longsor

Akses Jalan Penghubung Sridadi-Bunisari Tertutup Longsor

Dejurnal.com, Purwakarta – Akses jalan penghubung kampung Sridadi ke kampung Bunisari Desa Parakanlima kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta tertutup akibat longsoran tanah yang menutupi akses jalan tersebut, senin (17/2/2020)

Anggota DPRD kabupaten Purwakarta H Asep Abdullah dari Partai berkarya dapil 6 yang meliputi kecamatan Jatiluhur, kecamatan Sukatani dan kecamatan Sukasari turun langsung ke lokasi tersebut .

Menurut H Asep Abdullah, akibat di guyur hujan tebing longsor menimpa akses jalan lintas dari kampung sridadi ke Kampung Bunisari di desa Parakan lima kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta.

“Kurang lebih 100 kubik tanah tebing yang longsor menimpa badan jalan yang menutup akses jalan tersebut,” ungkap Asep kepada dejurnal.com.

Agar supaya bisa kembali dilalui warga, lanjutnya, saat ini juga di kerjakan pembersihan jalan.

“Alat berat di datangkan dari Dinas PUPR kabupaten Purwakarta untuk membuang tanah dari longsoran tebing yang menutupi badan jalan.dan akan di kerjakan sampai selesai mengingat akses jalan tersebut di butuhkan untuk akses jalan warga,” pungkas Asep Abdullah.

Sementara, menurut Kepala Desa Parakanlima, Jaya Permana, jalan desa yang terkena longsoran tebing di kp Sridadi RT 22 RW 08 merupakan akses jalan ke kampung Bunisari Desa Parakanlima sepanjang 680 meter dalam pelaksanaan pengecoran jalan menggunakan Anggaran Dana desa tahap 3 tahun 2019.

“Saat ini bersama dengan anggota DPRD kabupaten Purwakarta, H Asep Abdullah dari partai berkarya dan masyarakat serta Babinsa dan Babinmas serta Dinas PUPR kabupaten Purwakarta dengan menggunakan alat berat akan menyelesaikan tanah tebing yang longsor menimpa badan jalan supaya hari ini juga warga masyarakat khususnya warga kampung Bunisari desa parakanlima bisa langsung melintas,” jelas Kades.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI