Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsEka Satria Siswa SMAN 1 Batujaya Tewas Tenggelam, Ini Kronologisnya

Eka Satria Siswa SMAN 1 Batujaya Tewas Tenggelam, Ini Kronologisnya

Dejurnal.com, Karawang – Meninggalnya siswa SMAN 1 Batujaya, Eka Satria (16) yang tenggelam di saluran irigasi tak jauh dari sekolahnya sempat membuat geger warga, proses pencarian pun mengundang perhatian warga sekitar, Sabtu (22/2/2020).

Korban Eka Satria tercatat sebagai siswa kelas X di SMA Negeri 1 Batujaya, warga Dusun Pisangsambo, Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Kronologis tenggelamnya Eka Satria sampai menyebabkan meninggal bermula dari Eka dan 11 temannya itu akan membersihkan badan di saluran irigasi usai bermain sepak bola di sekolah, karena mereka akan meneruskan kegiatan renang menuju salah satu kolam renang di wilayah Rengasdengklok.

Salah satu saksi mata mengatakan, Eka dan 11 temannya itu bermain sepak bola sejak pukul 07.00 WIB.

“Sempet kita cari dulu tadi, abis main bola kan badan kotor,” katanya di lokasi kejadian.

Eka diduga terpeleset dan jatuh saat sedang membersihkan badan, lalu kemudian hanyut terbawa arus sungai irigasi.

Setelah diketahui Eka menghilang, teman Eka kemudian melaporkan dan pihak sekolah dibantu oleh Tim BPBD serta warga kemudian mencari Eka

“Kita bersama warga Desa Kutaampel masih melakukan pencarian,” kata Suherman, salah satu Guru SMA N 1 Batujaya.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih empat jam, akhirnya Eka pun ditemukan Tim BPBD tersangkut di bawah jembatan sekitar pukul 12.30 WIB. Eka tak bisa tertolong, ia ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Mayat korban ditemukan tidak jauh, di bawah jembatan saluran induk irigasi pisang sambo yang tidak jauh dari TKP,” kata salah seorang temannya.***Mul/Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI