Minggu, 21 Juli 2024
BerandadeNewsHeboh! Di Sukatani Pemilihan Ketua RT Rasa Waria

Heboh! Di Sukatani Pemilihan Ketua RT Rasa Waria

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Kepala Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak kembali bikin ulah dan membuat heboh Kampung Cikadu RT O3/05 Desa Sukatani. Pasalnya, dalam pemilihan Ketua RT, kades berinisiasi agar para calonnya menyerupai waria dan berkostum wanita.

Konsep Pemilihan Ketua RT model begini, tak urung membuat heboh warga dengan tawa yang terpingkal-pingkal dan suasana pemilihan pun menjadi lebih menyenangkan dan penuh kekeluargaan.

“Yang mengkonsep acara inovasi warga masyarakat, saya cuma mensupport kreatif warga,” ujar Kepala Desa Sukatani Ujang Suryana kepada dejurnal.com, Minggu (2/2/2020).

Menurut ia, ide ini tercetus hanya karena ingin memberikan satu konsep pemahaman yang lebih mengarah ke aspek yang bisa di jadikan rule model untuk desa lain.

“Terkadang masyarakat lain merasa jenuh dengan kontek birokrasi yang monoton hingga masyarakat mengabaikan kepentingan pemilihan Ketua RT,” Tutur Ujang Suryana.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini lebih memberikan bentuk apresiasi dari kreatifitas yang telah di lakukan warga sekaligus mendorong mereka bahwa RT adalah sentral pemerintah tingkat paling bawah yang kadang kita tidak perhatikan tunjangan atau ke sejahtrannya.

“Ketua RT itu penting sama pentingnya ketika RT bersinergis dengan kepala desa karena RT lah pintu masuk pertama bagi warga untuk menyampaikan kepentingan warga juga keluh kesahnya, yang nanti akan di tampung oleh Ketua RT untuk disampaikan ke kepala desa sebagai penentu kebijakan di desa,” ujarnya.

Dalam pemilihan itu, Kepala Desa Sukatani Ujang Suryana memberikan ucapan selamat kepada Ketua RT terpilih Apih Ape sebagai Ketua RT 03/05 Desa Sukatani, melalui pemilihan secara langsung.

Ketua RT 03/05 terpilih, Apih Ape menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Ujang Suryana SE yang sengaja mengkonsep acara ini pemilihan begitu meriah dan banyak ditonton pula oleh warga kampung lain.

“Semoga desa sukatani menjadi desa inspiratif bagi desa lain karna saya yakin beliau ini sebagai kepala desa yang mampu menjalankan tataran roda kepemerintahan dengan baik juga bijak,” pungkas Ketua RT.***Ald/Par

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI