Selasa, 23 April 2024
BerandadeNewsKarawang Jadi Tuan Rumah Munas XVII PHRI

Karawang Jadi Tuan Rumah Munas XVII PHRI

Dejurnal.com, Karawang – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin membuka Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Resinda Hotel, Karawang, Senin (10/2/2020).

Didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, dan Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani, Wapres Berharap kegiatan tersebut bisa menopang pariwisata Indonesia.
Dengan Tema yang diusung “Optimalisasi Peran Strategis PHRI Dalam Membangun Industri Pariwisata Di Indonesia”.

“Pariwisata telah ditetapkan sebagai salah satu sektor prioritas yang perlu dikembangkan dalam rangka meningkatkan perekonomian Indonesia,” ujar Wapres dalam sambutannya di Munas XVII 2020 PHRI, di Karawang, Jawa Barat,
Wapres menyampaikan pariwisata merupakan sektor yang paling mudah dan murah untuk dikembangkan, serta memberikan dampak langsung bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Pemerintah sejauh ini telah menetapkan percepatan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dinilai dalam jangka pendek paling berpotensi memberikan hasil segera (quick wins), yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Wapres juga mengingatkan pengembangan pariwisata perlu didukung dengan pengembangan 3A, yaitu aksesibilitas, atraksi dan amenitas.

Menurut Wapres, PHRI berperan penting dalam mendukung kebutuhan amenitas pariwisata, khususnya terkait sarana akomodasi dan kuliner.

Kapolres Karawang Polres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Rachman Arifin, S.I.K,. MH,. menerjunkan personil sebanyak 326 personil gabungan jajaran Polres Karawang dibantu Back Up Satuan Atas sebanyak 120 personil yaitu Sat Brimobda : 1 SSK. Unit Jibom : 10 Pers. Unit Ranmatan : 10 Personil.

Usai menyampaikan sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia memainkan angklung sebagai tanda pembukaan MUNAS XVII PHRI tahun 2020 ,Wakil Presiden Republik Indonesia didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Ketua Umum PHRI dan Ketua Organizing Committe.***Galing/ RIf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI