Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsDesa Cibeureum Kecamatan Kertasari Wakili Jabar Pada Lomba Pangan Sehat Nasional

Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Wakili Jabar Pada Lomba Pangan Sehat Nasional

Dejurnal.com – Bandung

Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, dipilih untuk mewakili Provinsi Jawabarat pada lomba aman pangan tingkat nasional tahun 2020 . Untuk ferivikasi sendiri langsung oleh tim dari BPOM Pusat. Senin pagi ( 10/2/2020).

Turut hadir pada penilaian tersebut Asisten 2 Pemda Kabupaten Bandung, Kepala dinas PMD Kabupaten Bandung, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, kepala BPOM Bandung, Camat Kertasari, Danramil Pacet – Kertasari, Kapolsek Kertasari, Para Kepala desa se Kecamatan Kertasari, tokoh agama serta tokoh agama.

Seusai pelaksanaan kegiatan Kepala Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Efi Nur Taufik H, A.Md yang didampingi Yadi Nurdiaman mengatakan pihaknya telah mempersiapkan jauh – jauh hari , serta intervensi dari BPOM Pusat melalui desa pangan aman.

Sedangkan yang diintervensi tersebut adalah para pedagang, ibu rumah tangga, kantin sekolah, ritel dan PKL. Tambahnya.

“Mereka jauh jauh hari telah kami siapkan, kami bina kami didik , termasuk bagaimana menciptakan pangan aman di wilayah masing masing” Jelas Kades Cibeureum.

” Dalam lomba pangan aman tingkat nasional tahun 2020 ini ada 6 desa di seluruh Indonesia yang mengikutinya , dan Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung merupakan wakil dari Frovinsi Jawabarat. Ungkapnya

Kades Cibeureum Efi Nur Taufik berharap, dengan adanya kegiatan ini bukan hanya desa Cibeureum saja tetapi desa desa yang lain juga untuk menjaga desa kita menjadi desa yang pangan aman. Bukan hanya kwantitas pangan tetapi kualitas pangan. Ujarnya.

“Mudah mudah dengan adanya ferivikasi ini bisa sesuai dengan harapan kami untuk menjadi juara nasional”. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI