Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsKMG Bakal Bongkar Permainan Tim Lelang Barjas Karawang?

KMG Bakal Bongkar Permainan Tim Lelang Barjas Karawang?

Dejurnal.com, Karawang – Karawang Monitoring Group ( KMG) kemungkinan bakal melaporkan ke APH dugaan permaian dan sepak terjang Tim Lelang LPSE yang memutuskan dan memenangkan CV Herlin Jaya dalam tender paket Proyek Gapura Pantai sedari Tahun anggaran 2019 yang diberikan waktu tambahan hingga 50 hari kalender oleh Disparbud hingga saat ini belum selesai akibat minimnya tenaga ahli KMG juga menduga pihak CV Herlin Jaya Rizki ada main dengan KPA dan PPK serta PPTK Disparbud sehingga dua paket pekerjaan Gapura di pantai Samudra Baru dan Gapura Pantai Sedari dikerjakan oleh Rizki.

“Kendati CV nya berbeda namun seolah sudah dikondisikan baik oleh Tim lelang maupun Disparbud,” Kata Ketua KMG Imron Rosadi SAg.

Menurut Imron, pihaknya jadi curiga setelah pelaksana teknis Ade Sutasjah blakbakan bahwa CV Herlin Jaya dan CV Assa Berkah Abadi yang membangun dua gapura pantai Tanjung Baru dan Pantai Sedari tidak punya tenaga ahli di bidang pernik gapura, hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil dan kualitas pekerjaan apakah sesuai dengan RAB atau tidak.

“Kemungkinan nanti KMG akan mengandeng ahli bidang seni membuat gapura yang sekaligus bisa menghitung secara rinci bila ada mark up pasti akan ketahuan,” jelasya.

Dikatakannya, sejak proyek gapura itu mangkrak dan diberikan tambahan waktu 50 hari kalender itu pertanda CV Herlin jaya tidak profesional dalam kewajiban pekerjaanya dan patut dipertanyakan kresibilitasnya.

Kemungkinan Rizki selaku bos dua proyek pembuatan Gapura hanya meminjam perusahaan saja ke pihak lain karena kedua CV tersebut beralamat di Pekayon Bekasi dan Cikarang.

“Diduga kuat ada permainan Tim Lelang sehingga memenangkan CV Herlin jaya dan CV Assa Bekah Abadi hal ini diperkuat dengan mangkraknya pembangunan gapura di pantai sedari,” Pungkas Imron.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI