Selasa, 25 Juni 2024
BerandadeNewsMiliaran Rupiah Digelontorkan Untuk Penataan Wisata Curug Malela

Miliaran Rupiah Digelontorkan Untuk Penataan Wisata Curug Malela

Dejurnal.com, Bandung Barat – Curug Malela secara geografis berada di Desa Cicadas Kecamatan Rongga. Panorama alam yang eksotik, serta air terjun miniatur Niagara menjadikan Curug Malela sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Bandung Barat. Miliaran rupiah pun digelontorkan untuk penataan wisata Curug Malela, tahun 2019 ini pemerintah provinsi membantu anggaran Rp 2,4 miliar untuk menata Curug Malela.

Baca : Curug Malela air terjun eksotik-mirip niagara

Menurut salah satu pekerja, penataan sekitar Curug Malela masih sedang dalam pengerjaan diantaranya pembuatan delapan shelter, plaza dan jembatan yang berada dekat air terjun.

“Jembatan dan plaza sudah selesai, tinggal shelter yang sudah masuk tahap finishing,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pekerjaan penataan wisata Curug Malela dikejar target, selain menghadapi natal dan tahun baru juga akan segera diresmikan Gubernur Jawa Barat.

“Sabtu dan minggu saja pengunjung bisa sampai 5000 orang, apalagi jika natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Sayangnya, penelusuran dejurnal.com tak ada papan informasi yang menerangkan adanya proyek penataan wisata Curug Malela sebesar Rp 2,4 miliar tersebut serta jalan dari parkiran mobil menuju ke lokasi belum tersentuh.

Kepala Desa Cicadas Kecamatan Rogga, Daman Setia Permana mengaku tidak tahu menahu tentang penataan wilayah Curug Malela karena itu adanya di pemerintah kabupaten.

“Tidak tahu, karena itu kewenangan kabupaten,” ujarnya singkat saat ditemui di rumahnya.***Rach/Sur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI