Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsLimbah B3 PT Pindo Deli 3 Cemari Sungai Cibeet dan Kareteg, Wabup...

Limbah B3 PT Pindo Deli 3 Cemari Sungai Cibeet dan Kareteg, Wabup Jimy Turun Ke Lokasi

Dejurnal.com, Karawang – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan diskusi bersama warga yang tinggal di aliran Sungai Cibeet dan Cikareteg, tercemar limbah B3 PT Pindo Deli 3, Selasa (12/11/2019).

Dalam kunjungannya ke PT Pindo Deli 3 Wakil Bupati Jimy melihat langsung IPAL penampungan limbah B3 yang dilanjutkan dengan diskusi membahas soal tempat penampungan (water treatment) limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) PT. Pindo Delli Pulp and Paper Mills 3. Setelah Wabup turun ke lokasi sumgai yang tercemar, limbah cair hasil produksi perusahaan itu sudah meluber dan meluap ke saluran irigasi dan sungai Cibeet sehingga meresahkan dan mengganggu kehidupan masyarakat yang tinggal di sekitaran daerah itu.

Kang Jimmy meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum dengan menutup gerbang PT Pindo Delli atau hal yang melanggar hukum lainnya. Jika masih seperti itu kang Jimmy tidak akan ada di barisan rakyat.

“Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Saya harap warga tidak melakukan yang bertentangan dengan hukum,” pintanya.

Sementara itu disampaikan oleh warga sekitar Rohman, bahwa limbah perusahaan itu telah mencemari lingkungan dan sungai. Akibatnya, warga di tiga desa itu kesulitan mendapatkan air bersih.

“Karena merasa terancam kesehatan, warga sudah beberapa kali melakukan aksi, agar PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 3 memperbaiki penampungan limbahnya. Sehingga tidak meluap ke irigasi dan sungai,” katanya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI